CARA LANGSING, TANPA SUSAH PAYAH OLAHRAGA

CARA LANGSING, TANPA SUSAH PAYAH OLAHRAGA

CARA LANGSING, TANPA SUSAH PAYAH OLAHRAGA

Tidak bisa dipungkiri bahwa cara ampuh untuk langsing adalah dengan melakukan olahraga. Tapi, banyak di antara kita yang malas atau bahkan tidak suka berolahraga. Jadi kalau ada cara lain yang dapat ditempuh untuk dapatkan berat tubuh ideal tanpa perlu bersusah payah olahraga, mau banget, kan? Nah, ini dia kami bagikan tipsnya:

Pilih Makanan yang Tepat
Sebuah studi yang dilakukan Universitas Tokyo menunjukkan bahwa makanan dengan kandungan air tinggi dapat membantu mengecilkan ukuran pinggang dan menurunkan indeks massa tubuh. Brokoli, bayam, sawi, kembang kol, dan kubis adalah jenis sayuran yang mengandung banyak air dengan fungsi menjaga nafsu makan tetap terkontrol.

Untuk minuman, matcha adalah salah satu jenis minuman yang sangat ampuh dalam menurunkan berat badan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, bubuk teh hijau yang populer di Jepang ini mengandung jumlah epigallocatechin gallate (EGCG) yang sangat tinggi dan berfungsi menghentikan pertumbuhan sel lemak. Itulah alasan mengapa teh hijau menjadi minuman wajib para perempuan yang menginginkan tubuh langsing.

Konsumsi Protein
Tubuh akan lebih banyak menghasilkan tenaga ketika mencerna makanan berprotein daripada makanan yang mengandung karbohidrat. Selain itu, makanan berprotein seperti ikan salmon dapat membuat perut terasa kenyang tanpa menambah jumlah lemak dalam tubuh.

Mengurangi Porsi Makan
Cara mengurangi porsi makan adalah dengan menggunakan piring dengan ukuran yang lebih kecil. Selain piring, ukuran sendok juga berpengaruh dalam mengurangi jumlah makanan per sajian. Lakukan hal ini untuk membatasi porsi makan sehingga diet tanpa olahraga pun berjalan dengan sukses.

Jangan Lewatkan Sarapan
Sarapan adalah tahapan penting dalam sebuah program menurunkan berat badan, maka pastikan sarapan tidak pernah dilewatkan. Menu sarapan seperti telur, yogurt, oat, atau roti gandum dengan selai kacang dapat membantu mengontrol nafsu makan sehingga pada siang hari kamu tidak makan secara berlebihan.

Cemilan Sehat
Jangan biarkan perut dalam keadaan kosong lebih dari tiga jam. Untuk mengisi perut, kegiatan ‘ngemil’ sangat disarankan, namun pilihlah makanan yang sehat dan tidak menyebabkan tubuh gemuk. Dark chocolate merupakan pilihan tepat yang bisa dikombinasikan dengan berbagai buah-buahan seperti pisang, blueberry, grapefruit, dan jeruk.

Selain itu, pilihan cemilan sehat juga bisa didapatkan dengan mengonsumsi kacang almond, edamame kering, serta keripik buah dan sayur. Jadikan kegiatan ngemil makin menyenangkan dengan kreasi cemilan sehat yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Tidur yang Cukup
Mengapa tidur mempengaruhi berat badan? Jika diperhatikan, saat kita mengantuk, kita cenderung lebih mudah merasa lapar. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengalami gangguan tidur memproduksi lebih banyak ghrelin, yakni hormon yang merangsang nafsu makan. Mulai sekarang, perbanyaklah istirahat dengan tidur 7-8 jam setiap malam.

error: Content is protected !!