Cara Melangsingkan Badan Karena Pengaruh KB

Cara Melangsingkan Badan Karena Pengaruh KB Untuk Para Ibu

Pil KB atau KB suntik memang ampuh untuk menekan jumlah pertumbuhan masyarakat. Dengan demikian tingkat kelahiran pun semakin rendah. Namun sayangnya penggunaan alat KB itu sepertinya tidak ramah untuk para ibu. Mereka seringkali mengeluhkan berat badan yang naik setelah menggunakannya. Bahkan tak sedikit pula yang mengalami jerawat di wajah yang luar biasa. Kedua kondisi ini diakibatkan ketidakstabilan hormon pada tubuh. Cara melangsingkan badan karena pengaruh KB bisa ibu-ibu lakukan agar kondisi badan tidak semakin parah.

Biasanya jika kondisi tubuh yang sudah membesar, para ibu langsung mengambil jalan pintas dengan melepas alat KB atau menghentikan konsumsi pil KB. Dengan berhenti menggunakan alat KB tersebut, harapannya kondisi tubuh akan kembali normal.

Cara Melangsingkan Badan Karena Pengaruh KBNamun sayangnya hal itu tak semudah yang dibayangkan. Banyak ibu yang tetap memiliki tubuh gemuk dan tidak bisa kembali ke bentuk normal. Bagi anda yang mengalami permasalahan seperti ini, anda dapat lakukan beberapa tips berikut :

  1. Mengonsumsi makanan sehat itu penting. Hindari konsumsi lemak dan karbohidrat berlebihan. Jika ingin mengonsumsi nasi, sebaiknya nasi merah. Roti gandum dan bubur gandum juga baik untuk asupan karbohidrat anda.
  2. Perbanyak menu protein di dalam makanan anda. Misalnya ikan, kacang-kacangan, tahu, tempe, telur dan sebagainya,
  3. Sayuran hijau seperti brokoli, bayam, selada juga baik untuk dikonsumsi sehari-hari.
  4. Jadikan buah-buahan sebagai camilan sehat untuk anda.
  5. Makanan yang anda konsumsi sebaiknya dikukus atau direbus. Kalaupun harus digoreng, lebih baik ditumis dengan menggunakan minyak zaitun atau mentega rendah lemak. Hindari konsumsi makanan goreng-gorengan dan juga bersantan.
  6. Sebagai ibu rumah tangga, mungkin anda tak memiliki waktu untuk berolahraga. Lakukan aktivitas fisik seperti mengepel, menyapu, membersihkan rumah, mencuci secara manual. Aktivitas tersebut sama halnya dengan berolahraga.

Baca Juga: Turun 4Kg Dalam 4 Hari, dan turun 8Kg dalam 7 hari, turun 12kg dalam 2 minggu

Demikianlah tips mengenai cara melangsingkan badan karena pengaruh KB yang dapat anda terapkan. Daripada mengalami resiko ketidakstabilan hormon akibat penggunaan KB, lebih baik anda gunakan siklus masa subur untuk menghindari terjadinya kehamilan.