Cara Melangsingkan Badan Saat Menyusui

Cara Melangsingkan Badan Saat Menyusui Bayi

Masalah kesehatan yang dialami oleh wanita memang beragam jenisnya baik dalam kondisi normal maupun kondisi pasca melahirkan sekalipun. Salah satu masalah kesehatan yang membuat gemas para ibu selepas proses kelahiran adalah kegemukan akibat berat badan yang melampaui batas normal. Akibat kegemukan ini beberapa anggota tubuh mengalami perubahan bentuk dan menyebabkan ibu menjadi kurang sedap untuk dipandang.

Nah, setelah proses persalinan usai maka ibu secara otomatis masuk ke dalam masa menyusui. Saat-saat inilah yang sering dimanfaatkan oleh ibu untuk melakukan berbagai cara agar kondisi tubuh menjadi seperti semula. Apa saja cara melangsingkan badan saat menyusui bayi yang dapat dilakukan ?, simak jawabannya di bawah ini.

Cara Melangsingkan Badan Saat MenyusuiBanyak ibu-ibu menyusui yang memilih untuk melakukan diet agar tubuh kembali langsing. Namun diet yang terlalu ketat justru dapat membahayakan kondisi si ibu dan bayi karena nutrisi yang kurang tercukupi. Oleh karena itu, cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan terus memberikan ASI ke bayi secara rutin karena sangat efektif untuk membakar kalori.

Menurut studi yang pernah dilakukan menyebutkan bahwa menyusui dapat membakar kalori minimal 300 kalori. Produksi ASI berasal dari asupan makanan yang dikonsumi oleh bayi sehingga ibu perlu mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti sayur dan buah. Lengkapilah asupan makanan ibu dengan kacang-kacangan seperti kedelai untuk mengontrol rasa lapar disela-sela menyusui si bayi.

Setelah semua asupan nutrisi yang diperlukan oleh ibu dan bayi terpenuhi, cara melangsingkan badan saat menyusui dapat dilakukan dengan cara berolahraga secara rutin. Olahraga yang dipilih hendaknya bersifat ringan agar tidak mengganggu proses pemulihan pasca melahirkan. Salah satunya adalah dengan melakukan yoga karena selain ringan juga membantu membuat pikiran ibu menjadi lebih tenang.

Berjalan kali secara rutin setiap pagi maupun sore hari juga dapat dipilih sebagai alternatif olahraga untuk menurunkan berat badan. Anda juga dapat mengajak si bayi menikmati dunia luar dengan cara mendorong kereta bayi sambil berjalan kaki. Demikian informasi yang dapat kami berikan dan selamat mencobanya di rumah.

Pencarian terkait:

  • tips biar gak gemuk setelah pasang kb implan
/* */
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: