Calcium Mag Sudah amankah kalsium yang ada konsumsi?

Calium Mag meruupakan mineral terpenting didalam tubuh kita. Dalam komposisi dasar dari tubuh manusia , kalsium sama penting nya dengan oksigen yang kita hirup dan menempti urutan kelima setelah oksigen, karbon, hidrogen dan nitrogen.(Nordin, B.E.C 1976. Nutrional considerations in: Calcium, phospahte and Magnesium Metabolism. Nordin, B.E.C, ed p. 1-35. dinburgh: Chruchill Livingsote.) Oleh karena itu, kita perlu menjaga kadar mineral ini didalam tubuh dalam jumlah yang cukup, yaitu salah satu dengan mengonsumsi suplemen kalsium baik yang dikemas dalam produk susu tinggi kalsium tetapi tidak semua produk suplemen kalsium aman untuk di konsumsi.

Kalsium memainkan peran penting dalam fisiologi dan biokimia dari organisme dan sel. hal ini memainkan perang penting dalam fungsi neuromuskuler, banyak membantu proses enzim pembekua darah dan memberikan kepadatan untuk kerangka tulang dengan bantuan garam fosfat. Banyak enzim memerluka ion kalsium sebagai kofaktor, salah satuna contohnya dalam proses pembekuan darah. Kalsium ekstraseluler juga penting untuk menjaga perbedaan potensial listsrik melintasi membran sel hal ini berhubungan dengan kontraksi otot.

Sembilan puluh semilan persen dari kalsium tubuh disimpan dalam tulang sisanya 1 persen merata antara gigi dan jaringan lunak, Dengan hanya 0,1 persen dalam cairan ekstraseluler. Berat kalsium dalam tubuh adalah 25 persen dari berat abu kerangka tulang.

Kebutuhan kalsium pada dasarnya ditentukan oleh hubungan antara efisiensi serap dan laju pengeluaran melalui usus, ginjal, kulit, rambut dan kuku. Pada orang dewasa tingkat penyerapan kalsium dari saluran pencernaan harus sesuai dengan tingkat pengeluaran kalsoim dari tulang kerangka dan hal ini harus dipertahankan, sendangkan pada anak-anak dan remaja memenuhi persyaratan pertumbuhan tulang.

Mineral tulang berfungsi sebagai reservoir atau tempat penyimpanan utama untuk kalsium yang beredar di cairan ekstraselular berasal dari penyerapan usus dan dari tulang dengan mekanisme resorpsi yaitu pelepasan kalsium dari tulang. Kalsium meninggalkan cairan ekstraselular melalui saluran pencernaan, ginjal dan kulit dan masuk kedalam tulang melalui pembentukan tulang. Selain itu aliran kalsium terjadi di semua memran sel banyak fungsi selular, neuromuskular dan lainnya tergantung pada pemeliharaan konsentrasi kalsium terionisasi dalam cairan ekstraselular. Aliran kalsium juga mediator penting dari efek hormonal pada target organ melalui beberapa jarul sinyal intraselular.

bentuk molekul kalsium mempengaruhi tingkat penyerapannya. Oleh karen itu perlu diperhatikan dalam memilih suplemen kalisum yang terdapat dalam kemansannya. Penerapan kalsium umumnya dipengaruhi oleh tingkaat keasaman dari saluran cerna, dimana keasaman tubuh nya juga mempengaruhi ikatan kalsium dengan protein. Synergy calsium mag memiliki bentuk molekul kalsium sitrat dan dikalsium fosfat yang mudah diserap tanpa pengaruh keasaman cairan di lambung bilang di bandingkan dengan entuk molekul kalsium karbonat yang sudah banyak dipakai di idustri suplemen. Keungulan keduanya yaitu tidak memeliki efek samping seperti sembelit dan sendawa yang sering dialami ketika mengonsumsi kalsium karbonat.

Magnesium diperlukan lebih dari 300 reaksi biokimia dalam tubuh berama kalsium. lebih dari 80 persen dari magnesium alami dalam biji-bijian hilang selama pengolahan makanan, Magnesium membantu mempertahankan fungsi normal otot dan saraf, menjaga kestabilan irama jantung, mendukung istem kekebalan tubuh yang sehat dan menjaga tulang yang kuat. Magnesium juga membantu mengatur tingkat gula darah menjaga tekanan darah agar tetap normal, dan juga terlibat dala metabolisme energi dan sintesis protein. Ada peningkatan kebutuhan dalam peran magnesium dalam mencegah dan membantu gangguan seperti hipertensi, penyakit jantung, dan diabetes, Magnesium diet diserap dalam usus kecil. Magnesium diekskresikan melalui ginjal.

Menurut penelitian rasio kalsium magnesium sangat penting untuk membran sel dan sawar darah-otak. Kalsium dan magnesium memiliki efek berlawanan dalam pengaruhnya terhadap struktur tubuh kita. Kalisum menyeabkan otot berkontraksi sedangkang magnesium membantu otot relaksai. Hal ini sangat berkorelasi dengan oto jantung. Kadar magnesium yang cukup snagat penting untuk menjaga kesehatan otot jantung. Dari hasil penelitian, mereka yang meninggal karena serangan jantung memiliki kadar magnesium sangat rendah etapi kadar kalsium tinggi dalam otot jantung mereka. Pasien dengan penyakit jantung koroner yang telah diterapi dengan menaikkan kadar magnesium akan lebih baik hasilnya di bandingkan dengan perawatan obat lain. Magnesium selain melebarkan arteri jantung dan dapat membantu menurunkan kadar kolestrol dan lemak.

Adanya magnesiu dapat membantu pengeluaran kalsium melalui ginjal, yang dapat memperkecil terjadiya batu pada saluran di ginjal dibandingkan hanya mengonsumsi kalsium saja. Dari data penelitian menunjukkan bahwa, untuk menjaga kesehatan tubuh, rasio kalsium untuk magnesium perlu diperhatikan terjaga didalam darah kira-kira 2 : 1, dan rasio ini haruslah dipertahankan terus antara lain dengan cara memasukkan makanan yang kaya kalsium dan juga magnesium seperti yang terdapat dalam suplemen synergy Calcium Mag. Kebanakan orang masih konsentrasi pada bagaimana meningkatkan pemenuhan atas kebutuhan kalsium tapi tidak memperhatikan pemenuhan atas kebutuhan magnesium.

Vitamin D merupakan viamin larut dalam lemak yang bertanggung jawab untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfat di usus. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa suplementasi dengan vitamin D dan kasiul dapat meningkatkan kepadatan mineral tulang, serta mengurangi risiko patah tulang akibat jatuh pada kelompok orang tertentu, khususnya yang lebih tua dari 65 tahun selai kalsium, fosfor adalah mineral yang paling berlimpah di dalam tubuh. Kedua nutrisi penting bekerja sama tuntuk membangun tulang dan gigi yang kuat. Fosfor membantu menyaring limbah dalam ginjal dan berperan penting dalam bagaimaa tubuh menggunakan karbogidat dan lemak. Hal ini juga diperlukan bagi tubuh untuk membuat protein untuk pertumbuhan, Pemeliharaan, dan perbaikan sel dan jaringan, serta prduksi komponen genetik yaitu DNA ( Dexyri bonucleic Acid ) dan RNA ( Ribonucleic Acid ). Fosfor juga memebantu tubuh membuat ATP ( Adenosine Triphosphate ), Molekul yang digunakan tubuh untuk menyimpan energi. Fosfor juga dibutuhkan untuk membantu keseimbangan dan menggunakan vitamin dan mineral lainya, termasuk vitamin D, yodium, Magnesium dan seng.
Produk synergy Calcium Mag Memberikan nutrisi yang mendukung dan memelihara sistem peredaran darah.
Kombinasi ini juga termasuk vitamin fosfor sendan mangan yang dikenalkan untuk memfasilitasi penterapan kalsium.

Manfaat:

  • Menyediakan nutrisi mendukung sistem struktural.
  • Membantu dalam pemeliharaan gigi,tulang,tendon dan kulit
  • Membantu menyeimbangkan tekanan darah dan gula darah.
  • Membantu menjaga kesehatan kardiovaskular.
  • Membantu mencegah osteoporosis
  • Membantu Menjaga Kecukupan kalsium saat hamil, menyusui dan pertumuhan tubuh.
  • Membantu menajaga fungsi pergerakan otot tubuh

Anjuran pemakaian:
1 tablet 2 kali sehari dan dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan hingga
2 tablet 2 kali sehari. Selama mengkonsumsi harus diperhatikan konsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan perharinya

Kemasan:
Calcium Mag botol beisi 120 tablet
POM SI 124503901
Harga Calcium Mag botol: Rp 273.000
Info dan pemesanan silahkan Hub :081319308376

INFO PRODUK LAINNYA: