4 Kebiasaan Yang Bikin Perut Buncit Plus 1 Kebiasaan Untuk Mengembalikannya

Well, perut buncit bagi sebagian orang kadang membuat menjadi tidak PD dan supaya tidak menjadi makin buncit sebaiknya dihindari penyebab-penyebabnya atau kebiasaan-kebiasaan yang bikin perut kita jadi buncit. Oke langsung aja kita bahas yaa apa sih 4 kebiasaan yang bikin perut jadi buncit itu?

4 Kebiasaan yang bisa bikin perut buncit

Kebiasaan 1: Ngemil Di Malam Hari

ngemil di malam hari bikin perut buncitNgemil memang paling enak apalagi kalau sedang lapar di tengah malam, hanya saja sebaiknya dihindari ngemil menjelang jam-jam tidur. Kenapa? Karena bila ngemil mendekati jam-jam tidur sama saja membuat perut kita jadi penuh dengan makanan. Akibatnya akan membuat tubuh kita menyimpan kalori yang lebih banyak dan tidak terbakar maksimal sehingga terjadi penumpukan lemak di sekitar perut.

Kebiasaan 2: Alkohol

Kebiasaan minum alkohol juga bisa bikin perut buncit, lho. Karena, alkohol memiliki kandungan kalori dan gula yang hampir sama dengan makanan berlemak. Dengan begitu, alkohol bisa membuat kerja hati semakin keras dan gula pun menumpuk di bagian perut. So, kebiasaan ini sebaiknya dihindari.

Kebiasaan 3: Kelamaan Duduk

Bagi mereka yang sibuk bekerja di kantor hal ini tidak bisa dihindari mengingat pekerjaan yang menumpuk dan harus diselesaikan segera. (sambil ngelirik bos). Luangkanlah waktu sejenak untuk berdiri atau berjalan di dekat meja kerja karena bila kelamaan duduk bisa menyebabkan perut buncit karena posisinya kurang baik sehingga perut menjadi tertekan dan posisi tersebut akan bertahan selama kamu bekerja.

Kebiasaan 4: Tidur Setelah Makan

Kebiasaan malas yang satu ini sebaiknya segera kamu hilangkan ya. Sebab, sistem pencernaan tidak berjalan dengan baik jika kamu tidur setelah makan.

Itulah 4 kebiasaan yang bikin perut kita jadi buncit dan sebaiknya kita hindari, lalu apa 1 kebiasaan yang dapat merubah perut kita jadi rata kembali dan lebih langsing? Dan ternyata kebiasaan ini menjadi kebiasaan rutin yang dilakukan oleh beberapa artis indonesia. Dan kabar baiknya lagi kebiasaan ini juga direkomendasikan oleh beberapa dokter juga lhoo.

Penasaran? apa sih 1 kebiasaan itu? Simak liputan lengkapnya disini!