Tak Semua Orang Cocok Diet Gluten Free a la Gwyneth Paltrow

Tak Semua Orang Cocok Diet Gluten Free a la Gwyneth Paltrow

Tak Semua Orang Cocok Diet Gluten Free a la Gwyneth Paltrow

Aktris Gwyneth Paltrow pilih diet bebas gluten (gluten free) untuk mempertahankan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Terbukti, meski telah dikaruniai dua orang anak, wajah mantan istri Chris Martin ini terlihat lebih muda, semakin cantik, dan kian memesona.

Pola diet bebas gluten yang telah dijalani Gwyneth Paltrow lebih dari dua tahun kini ditiru banyak perempuan yang sedang berdiet. Tentu dengan harapan, mendapat hasil yang sama dengan pemeran Virginia `Pepper` Potts di film Iron Man ini.

Ahli makanan dari British Dietetic Association, Tanya Thomas mengatakan, dalam kurun waktu setahun ini, jumlah orang yang menghindari gandum dari diet mereka tak bisa dibilang sedikit. Hanya saja mereka tak menyadari kalau diet bebas gluten bisa berdampak pada proses penurunan berat badan.

Banyak individu yang berpikir kalau segala sesuatu yang bebas gluten sudah jelas baik bagi tubuh kita. Tanya Thomas dengan tegas mengatakan, hal itu tidak sepenuhnya benar. Pada awalnya, diet bebas gluten diperuntukkan untuk orang-orang dengan autisme.

“Penting bagi sebagian orang, bukan berarti kita juga harus ikut-ikutan melakukan hal yang sama,” kata Tanya dikutip dari situs Daily Mail, Rabu (2/9/2015).

Karena diet bebas gluten dapat menurunkan berat badan secara drastis adalah mitos, lebih baik konsultasikan terlebih dahulu ke dokter sebelum diet. Atau periksa tabel makanan sebelum dibeli. Lebih baik pastikan makanan itu tidak memiliki kadar gula yang tinggi, bukan bebas gluten atau tidak.