Ingin Tetap Langsing, Ikuti Cara Artis Cantik Ini

Ingin Tetap Langsing, Ikuti Cara Artis Cantik Ini

Ingin Tetap Langsing, Ikuti Cara Artis Cantik Ini

Ingin Tetap Langsing, Ikuti Cara Artis Cantik Ini

TUBUH langsing sudah menjadi keharusan seorang model. Tidak sedikit di antara mereka yang berusaha ekstrakeras untuk mempertahankan tubuh ramping. Namun, alasan Senk Lotta lebih dari sekadar mendapatkan tubuh ideal.

”Alasan utama untuk kesehatan,” ucapnya saat dijumpai di Jakarta beberapa waktu lalu. Model asal Uzbekistan yang hampir sepuluh tahun berkarir di Indonesia tersebut memperhatikan pola makan.
Perempuan 26 tahun itu mengurangi garam dan gula dalam asupan makanan sehari-hari. ”Lebih baik rasa manis alami dari buah-buahan,” kata Lotta.

Dia menjadikan buah-buahan sebagai menu sarapan favorit. Lotta juga sebisanya menyantap makanan fresh dan menghindari makanan berpengawet.

Kesadaran terhadap pola makan sehat makin dia rasakan setelah kehilangan kakek yang berpulang karena kanker. Dia pun berusaha ”menyebarkan” gaya hidup sehat kepada teman-teman dan lingkungan terdekat.

Terlebih, profesi sebagai model memerlukan tubuh yang fit untuk menghadapi padatnya jadwal show. ”Gaya hidup sehat itu sangat penting. Jangan tunggu sakit,” tegasnya.

Informasi lain cara menurunkan berat badan silakan klik disini!

Tips Dan Solusi Agar Langsing Kembali Setelah Melahirkan

Tips Dan Solusi Agar Langsing Kembali Setelah Melahirkan

Tips Dan Solusi Agar Langsing Kembali Setelah Melahirkan

Tips Dan Solusi Agar Langsing Kembali Setelah Melahirkan

Proses kehamilan umumnya akan membuat wanita mengalami peningkatan berat badan berlipat. Kondisi tersebut membuat sebagian besar wanita berusaha keras mendapatkan bentuk tubuh ideal seperti sebelumnya.

Ada banyak treatment pascamelahirkan yang bisa dilakukan agar mendapatkan bentuk tubuh langsing dan singset. Salah satunya cara alami yang sudah turun menurun, yakni menggunakan stagen, tapel, pilis, param, dan jamu-jamuan.

Namun untuk langsing dalam waktu singkat, bukanlah hal yang mudah, apalagi jika ibu berniat memberikan ASI esksklusif. Jika ingin ASI lancar, otomatis ibu harus menjaga asupan makanannya dan tidak boleh diet terlalu ketat.

Proses kehamilan umumnya akan membuat wanita mengalami peningkatan berat badan yang berkali lipat. Kondisi tersebut membuat sebagian besar wanita berusaha keras untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal seperti sebelumnya. Ada banyak treatment pasca melahirkan yang dilakukan demi mendapatkan bentuk tubuh langsing dan singset, salah satunya cara alami yang sudah turun menurun, yakni : menggunakan stagen, tapel, pilis, param dan jamu-jamuan.

Namun untuk langsing dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah, apalagi jika ibu berniat memberikan ASI esklusif. Jika ingin ASI lancar, otomatis ibu harus menjaga asupan makanannya dan tidak boleh diet terlalu ketat. Selain itu, ibu juga tidak bisa bebas mengonsumsi obat-obatan diet sembarangan, karena dikhawatirkan dapat mempengaruhi ASI. Nah, untuk mendapatkan tubuh langsing dan sehat pasca melahirkan, simak tips-tips berikut ini :

• Berikan ASI

Proses menyusui tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan bayi, tapi juga membuat tubuh ibu cepat langsing. Karena proses menyusui dapat membantu membakar kalori sebanyak 500 per hari.

• Mengontrol asupan karbohidrat

Mentang-mentang menyusui, bukan berarti Anda harus makan sebanyak mungkin. Tetap jaga pola makan seimbang dan control asupan karbohidrat agar tubuh langsing Anda bisa cepat kembali

• Konsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayur kaya akan serat dan nutrisi penting yang membantu melancarkan ASI dan membuat tubuh lebih cepat langsing, karena serat memberikan efek kenyang lebih lama serta melancarkan pencernaan.

• Penuhi kebutuhan cairan

Kebutuhan cairan harus terpenuhi untuk menjaga kebugaran tubuh Anda. Selain itu, asupan cairan yang cukup juga dapat membantu melangsingkan tubuh.

• Olahraga ringan

Untuk mendapatkan tubuh langsing dan sehat dalam waktu yang cepat, Anda harus rutin berolahraga. Olahraga tidak hanya membuat tubuh sehat dan bugar, tapi juga membantu melancarkan ASI. Lakukan olahraga ringan, misalnya : bersepeda, jalan-jalan, renang, dan lainnya.

• Gabung di klub kebugaran pasca persalinan

Jika diperlukan, Anda bisa bergabung di klub kebugaran khusus untuk ibu pasca persalinan. Mintalah trainer untuk membimbing dan mengarahkan olahraga apa yang cocok untuk Anda.
Semoga tips diatas dapat membantu Anda mendapatkan tubuh langsing dan sehat seperti semula dalam waktu yang cepat.

Informasi lain cara menurunkan berat badan silakan klik disini!

Tips agar Resolusi Hidup Sehat Bisa Tercapai

Tips agar Resolusi Hidup Sehat Bisa Tercapai

Tips agar Resolusi Hidup Sehat Tercapai

Tips agar Resolusi Hidup Sehat Tercapai

Buat Anda yang punya resolusi hidup sehat, ada tips dari ahli fitness Adam Rosante agar niat mulia itu tercapai. Ada kalanya kita gagal di tengah jalan, namun ada cara untuk kembali ke resolusi semula.

1. Anda tidak sendiri
Anda bukan satu-satunya yang berjanji menjadi lebih langsing di tahun baru. Artinya, Anda bukan satu-satunya yang bekerja keras untuk tetap setia menjalankan tekad hidup sehat. “Resolusi yang paling lazim adalah memulai olahraga atau program diet untuk kembali langsing,” kata Adam Rosante.

2. Kadang kita gagal
Anda sudah berusaha yang terbaik, tetapi kadang ada hari-hari di mana kita gagal. Hal itu normal. “Kita semua kadang keluar dari jalur menuju tujuan dari waktu ke waktu,” kata Rosante.

3. Bikin tujuan yang dapat diukur
Tujuan akan sulit dicapai bila kita tak dapat mengukurnya. “Bikinlah gambaran besar tujuan itu dan uraikan menjadi langkah-langkah kecil yang dapat dilakukan setiap hari. Misalnya, dengan tujuan lebih langsing, habiskan beberapa menit untuk memutuskan definisi langsing bagi Anda. Itu dapat berarti menghilangkan lemak dan menambah otot. Bisa juga berarti meningkatnya kemampuan lari menjadi semakin jauh atau cepat tanpa kehabisan napas,” katanya.

4. Cari dukungan teman
Agar tetap di jalur resolusi tahun baru, bergabunglah dalam sebuah program dengan sekelompok teman untuk saling dukung. “Kuncinya adalah menyesuaikan diri dengan teman lain yang punya tujuan sama. Ketika melewati masa sulit, Anda punya teman yang memotivasi dan menginspirasi,” tambah Rosante.

5. Beri hadiah untuk diri sendiri
Membuat tubuh jadi lebih langsing adalah sebuah proses yang menyenangkan. Untuk itu, berikan diri sendiri hadiah dari waktu ke waktu. “Di akhir setiap pekan, berikan diri sendiri hadiah untuk tetap setia pada tujuan. Hadiah seperti ini kadang dibutuhkan untuk bangkit dan bergerak ketika Anda merasa enggan berolahraga,” saran Rosante.

Informasi lain cara menurunkan berat badan silakan klik disini!

Turunkan Berat Badan dengan Teh Hijau

Turunkan Berat Badan dengan Teh Hijau

Turunkan Berat Badan dengan Teh Hijau

Turunkan Berat Badan dengan Teh Hijau

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh ideal? Setiap wanita selalu mendambakan tubuh yang langsing. Karena tubuh yang langsing, cocok memakai baju jenis apapun. Maka tak heran banyak wanita yang memakai segala cara demi mendapatkan tubuh yang ideal.

Menurunkan berat badan sebaiknya dengan cara alami agar tidak membahayakan kesehatan tubuh kamu. Minum teh hijau, terbukti meningkatkan metabolisme yang akhirnya bisa menurunkan berat badan.

Kebanyakan ahli mengatakan, minum dua cangkir sehari teh hijau untuk membantu penurunan berat badan. Bagi kamu yang ingin memasukkan teh hijau ke menu diet sehari-hari, berikut cara yang benar-benar dapat menurunkan berat badan seperti dikutip magforwomen.

Mengubah diet

Teh hijau memang benar-benar sehat dan membantu dalam proses penurunan berat badan. Tapi, minum teh hijau bukan solusi ajaib untuk mengatasi masalah obesitas. Jadi, kamu harus mengubah diet dan mengontrol jumlah kalori yang dikonsumsi. Pastikan menu diet penuh dengan buah-buahan dan sayuran segar, serta mengurangi banyak makanan berkalori.

Sajikan teh hijau dalam kondisi hangat

Teh hijau dengan campuran es biasanya memiliki kadar air lebih banyak. Hal ini disebabkan es bisa mencair, sehingga membuat teh hijau lebih encer dan mengurangi efek positifnya. Jadi, cobalah minum teh hijau dalam keadaan hangat agar lebih efektif membantu menurunkan berat badan.

Pilih teh hijau tanpa bahan pengawet

Pastikan teh hijau yang kamu beli tanpa bahan pengawet, sehingga benar-benar segar dan alami. Teh hijau alami kaya akan antioksidan, sehingga bermanfaat banyak bagi tubuh manusia, salah satunya membantu menurunkan berat badan.

Tambahkan sahabat sehat

Tambahkan beberapa tetes lemon ke dalam teh hijau agar efek penurunan berat badan lebih efektif. Secara alami, beberapa tetes lemon yang dicampur ke dalam teh hijau membantu membersihkan tubuh dari racun dan mengurangi kadar kolesterol.

Teh hijau segar

Efektivitas teh hijau akan memburuk jika kamu tidak meminumnya dalam kondisi segar. Artinya, kamu harus melihat tanggal kadaluarsa, minimal enam bulan sebelumnya. Hal ini untuk memastikan teh hijau yang diminum segar, sehingga mendapat efek antioksidan terbaik.

Buat kamu yang ingin menurunkan berat badan secara alami, tips di atas patut untuk dicoba. Selamat mencoba!

Informasi lain cara menurunkan berat badan silakan klik disini!

Tips Memiliki Tubuh Yang Langsing Dan Sehat Ala Park Shin Hye

Tips Memiliki Tubuh Yang Langsing Dan Sehat Ala Park Shin Hye

Tips Memiliki Tubuh Yang Langsing Dan Sehat Ala Park Shin Hye

Tips Memiliki Tubuh Yang Langsing Dan Sehat Ala Park Shin Hye

Jago berakting, itulah yang terlintas dipikiran seseorang jika mendengar nama Park Shin hye. Memiliki bakat akting yang sangat luar biasa, ia telah membintangi banyak drama Korea. Bahkan drama yang selalu ia bintangi sangat di gemari masyarakat, bukan hanya memiliki cerita yang unik, namun juga totalitas Park Shin hye dalam perannya di setiap drama.

Memiliki bakat akting yng luar biasa, ternyata suara Park Shin hye juga tak kalah luar biasa lho. Ia bahkan menyanyikan soundtrack untuk beberapa drama yang di mainkannya seperti The Heirs, Youre Beautiful, juga Heartstring. Menjadi publik figur membuat Park Shin Hye di tuntut untuk selalu tampil cantik di segala situasi.

Bahkan wajah yang di miliki Park Shin Hye sering kali membuat semua penontonnya iri dengan gadis yang dikabarkan dekat denagn Lee jong Suk ini. Namun tahukah anda para k-pop lovers, apa rahasia Park Shin hye sehingga memiliki wajah yang sangat cantik juga badan yang sehat juga langsing?

Park Shin Hye menjaga tubuhnya agar tetap tampil langsing namun juga sehat. Ia selalu menjaga pola makannya, dan tidak makan di atas jam 6 malam. Ketika Shin Hye merasakan lapar pada jam 6 keatas, ia menyasati dengan makan sayur seperti timun dan kubis.

Selain menjaga asupan makanan, ia juga melakukan olah raga seperti bersepeda. Biasanya Shin Hye bersepeda 3 kali dalam satu minggu secara rutin, agar mendapat tubuh langsing. Shin Hye tidak melakukan diet khusus, ia juga mengikuti fitnes dan melakukan modern dance. Itulah tips cantik, sehat juga langsing ala Park Shin hye, bagi kamu yang tertarik silahkan mencobanya.

Informasi lain cara menurunkan berat badan silakan klik disini!

Tips Alami Langsing dan Awet Muda Dalam Waktu Singkat

Tips Alami Langsing dan Awet Muda Dalam Waktu Singkat

Tips Alami Langsing dan Awet Muda Dalam Waktu Singkat

Tips Alami Langsing dan Awet Muda Dalam Waktu Singkat

Menjaga penampilan tubuh memang merupakan hal wajib bagi setiap wanita. Akan tetapi banyak para wanita yang memilih cara instan untuk tampil langsing dan awet muda. Seperti penggunaan obat-obatan kimia yang justru menimbulkan berbagai efek samping yang membahayakan.

Ada baiknya sekarang anda beralih kepada ramu-ramuan herbal. Selain alamai ramuan herbal juga tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Jika anda ingin langsing dan awet muda, tidak ada salahnya anda mencoba ramuan air Jahe campur madu.

Cara membuatnya mudah saja. Ambil 2 buah jahe seukuran ibu jari kemudian keprok, lalu campur dengan air hangat satu gelas, aduk dan tambahkan satu sendok makan madu. Minumlah ramuan ini tiga kali sehari.

Rutinlah meminum ramuan ini agar hasilnya maksimal. Hasilnya akan terlihat seperti, berat badan akan berkurang 10 kg selama setengah bulan mengkomsumsi ramuan ini, kulit akan semakin halus, lemak yang tidak diinginkan pun akan hilang, sehingga bentuk badan akan kelihatan lebih bagus. Dan jika dikomsumsi lebih dari setengah tahun, garis-garis penuaan akan memudar atau bahkan menghilang seketika. Silahkan mencoba.

Informasi lain cara menurunkan berat badan silakan klik disini!

Panduan Diet 2000 Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

Panduan Diet 2000 Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

Panduan Diet 2000 Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

Ada berbagai cara diet di luaran sana yang bisa membantu kita memiliki berat badan ideal. Salah satunya adalah diet 2000 kalori.

Persis seperti namanya, kita perlu makan sebanyak dua ribu kalori untuk menjalani diet ini. Kok banyak sekali, ya? Bukannya prinsip diet yang baik itu harus membatasi jumlah kalori yang masuk?

Rata-rata kebutuhan kalori harian orang dewasa adalah sekitar 2,250-2,725 kcal setiap hari. Itu artinya, kita hanya harus sedikit memotong asupan kalori harian jika ingin menjalani diet ini.

Apa tetap bisa menurunkan berat badan jika jumlah kalori yang dikurangi tidak begitu banyak? Tentu saja, bila kita melakukannya dengan tepat dan memilih sumber makanan yang tepat.

Sumber makanan tinggi kalori yang diasup selama menjalani diet ini tidak boleh sembarangan. Beberapa makanan tinggi kalori yang bisa jadi bumerang berbahaya bagi kesehatan, seperti pizza dan gorengan.

Sementara itu, sayur dan buah tertentu yang jumlah kalorinya mungkin setara dengan sepotong pizza justru bisa menjaga kesehatan tubuh.

Ini karena dua makanan berbeda tersebut memiliki kandungan yang berbeda. Kalori tinggi dari pizza atau gorengan kebanyakan berasal dari terigu dan minyak goreng, sementara kalori dari sayur atau buah datang dari sumber protein, karbohidrat kompleks, lemak sehat, hingga seratnya.

Maka, beda makanan, beda sumber kalorinya, beda pula bagaimana efeknya pada tubuh kita.

Ingat juga bahwa kalori tidak bisa mewakili banyaknya porsi. Diet 2000 kalori tetap menuntut kita membatasi frekuensi dan porsi makan.

Maksudnya, kita bisa saja makan dalam porsi yang lebih kecil namun lebih sering sepanjang hari atau tetap makan 3 kali sehari seperti biasa. Yang mana saja boleh, asalkan total asupan kalorinya tidak melebihi dari 2000 kalori per hari.

Mengatur asupan kalori selama diet 2000 kalori

Mengatur asupan kalori selama diet 2000 kalori

Untuk bisa memenuhi asupan 2000 kalori setiap hari, kita perlu mengonsumsi:

  • 65 gram lemak (585 kalori).
  • 20 gram lemak jenuh (180 kalori).
  • 50 gram protein (200 kalori).
  • 300 gram karbohidrat (1200 kalori). Kurang dari 2.400 miligram
  • natrium atau garam. Kurang dari 300 miligram kolesterol.
  • 25 miligram serat makanan.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah:

  • Jangan mengonsumsi lebih dari 50 gram gula.
  • Dianjurkan untuk mengonsumsi 20 mcg vitamin D.
  • Dianjurkan untuk mengonsumsi 1.300 mg kalsium.
  • Dianjurkan untuk mengonsumsi 18 mg zat besi.
  • Dianjurkan untuk mengonsomsui 4.700 gram kalium.

Meski begitu, rincian asupan gizi di atas tidak otomatis berlaku untuk setiap orang. Maka, diskusikan lebih dulu dengan ahli gizi sebelum menjalani diet 200 kalori. Ahli gizi juga dapat menyarankan sumber-sumber makanan tinggi kalori yang menyehatkan. Baca juga: 6 Fakta Se

Panduan diet di atas juga berbeda bila ingin dilakukan oleh ibu hamil ataupun anak-anak.

Contoh panduan makan diet 2000 kalori Berikut ini

merupakan panduan diet yang dianjurkan untuk mendapatkan asupan kalori sebanyak 2000 kalori setiap hari.

  1. Menu A

Untuk sarapan

  • 2 lembar roti gandum dan 1 sendok makan selai kacang.
  • 4 putih telur rebus.
  • 1 buah jeruk kecil.
  • 250 gram yogurt rendah lemak.

Makan siang

  • 250 gram dada ayam panggang.
  • 1 mangkuk kecil nasi merah.
  • 80 gram brokoli rebus.

 

Makan malam

  • 250 gram daging ayam atau sapi tanpa lemak.
  • 70 gram jamur yang ditumis dengan bawang, cabai, dan 2 sendok
  • minyak zaitun.
  • 90 gram pasta gandum.
  1.  Menu B

Sarapan 180 gram sereal gandum.

  • ½ cangkir susu rendah lemak.
  • 1 buah pisang. Makan siang 300 gram salmon panggang.
  • 1 mangkok kecil nasi merah. 90 gram tumisan sawi dengan minyak zaitun.

Makan malam

  • 250 gram dada ayam panggang.
  • 2 lembar roti gandum.
  • 1 porsi salad campuran selada dan tomat.

 

Siapa Saja yang Perlu Diet, dan Kapan Waktu Terbaik untuk Mulai

Siapa Saja yang Perlu Diet, dan Kapan Waktu Terbaik untuk Mulai

Siapa Saja yang Perlu Diet, dan Kapan Waktu Terbaik untuk Mulai

Diet erat kaitannya dengan upaya memotong porsi makan untuk menurunkan berat badan.

Cap diet juga lebih banyak melekat pada orang-orang gemuk atau obesitas. Itu sebabnya banyak orang beranggapan diet hanya perlu dilakukan mereka yang ingin kurus.

Apa benar diet hanya ditujukan untuk orang yang bermasalah dengan berat badan saja? Sebenarnya cara diet yang sehat itu seperti apa?

Diet adalah serapan kata dari bahasa Inggris yang secara harfiah berarti “makanan yang biasa dimakan”. Ditelisik lebih jauh lagi, sebenarnya kata “diet” berakar dari bahasa Yunani Kuno yang artinya “cara hidup”.

Oleh karena itu, arti diet yang sebenarnya adalah kebiasaan makan yang menjadi gaya hidup.

Maka, apabila kebiasaan makan kita penuh dengan makanan berlemak, bisa dibilang kita menjalani diet berlemak. Jika terbiasa makan makanan manis, kita menjalani diet tinggi gula. Begitu seterusnya.

Barulah dalam beberapa dekade belakangan, istilah “diet” lebih populer diartikan sebagai cara atau metode membatasi porsi makanan dan memilih sumber makanan untuk mencapai tujuan tertentu — umumnya untuk menurunkan berat badan.

Istilah diet zaman sekarang juga bisa diartikan sebagai rencana penyesuaian pola makan, termasuk rekomendasi dan pantangan menu, untuk mengelola kondisi kesehatan tertentu.

Misalnya diet Mediterania untuk penyakit jantung dan diet DASH untuk mengendalikan kolesterol dan hipertensi.

Sederhananya, diet bukan semata hanya dijalani untuk menurunkan berat badan. Pengaturan pola makan memiliki banyak tujuan berbeda, tergantung dari masing-masing individu.

Satu yang pasti: diet yang sehat adalah kebiasaan makan makanan bergizi seimbang.

Setelah kita meluruskan apa arti diet sebenarnya, bisa disimpulkan bahwa setiap orang dari segala kalangan dan rentang usia boleh melakukan diet — laki-laki, perempuan, bayi, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kapan seseorang harus melakukan diet yang sehat?

Sebenarnya tidak ada aturan khusus yang menetapkan waktu terbaik untuk mulai diet. Kenapa? Karena diet pada dasarnya adalah kebiasaan makan yang menjadi gaya hidup.

Maka, kita bisa mulai mengubah kebiasaan makan menjadi lebih baik, bahkan mulai dari detik ini, dengan memilih makanan bernutrisi tinggi untuk mencukupi kebutuhan gizi tubuh. Oleh karena itu, kita bisa kapan saja memutuskan menjalani diet.

Pola makan yang sehat dan seimbang membantu setiap organ tubuh bekerja lebih efektif. Jika nutrisi tidak tercukupi, kita akan lebih rentan terhadap serangan penyakit, infeksi, kelelahan, bahkan daya tahan tubuh akan semakin menurun.

Apakah orang sehat boleh diet?

Lagi-lagi ditekankan bahwa diet adalah gaya hidup untuk mengubah pola makan yang lebih sehat. Tidak ada aturan yang melarang orang sehat tidak boleh diet.

Orang yang sehat, bugar, dan memiliki berat badan ideal pun sah-sah saja untuk berdiet, asalkan diet yang sehat dengan gizi seimbang untuk mempertahankan kesehatan tubuhnya.

Tidak hanya terbatas untuk orang sehat saja. Orang yang sedang sakit, ingin menurunkan atau menambah berat badan, ataupun dengan tujuan lain demi menunjang kesehatan juga boleh melakukan diet. Tentunya dengan aturan-aturan tertentu sesuai saran dari ahli gizi.

Bagaimana cara melakukan diet yang sehat?

Demi menunjang keberhasilan diet sehat, tentu dibutuhkan beberapa perubahan. Baik pada pola makan, porsi makan, maupun jenis makanan.

Dikutip dari laman Healthline, jenis makanan yang bisa mendukung diet sehat di antaranya adalah sayur, buah, daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, biji-bijian, susu rendah lemak, plain yogurt, dan pati.

Sementara jenis makanan yang tidak terlalu dianjurkan dan harus dibatasi konsumsinya misalnya produk berbahan dasar gula, seperti makanan tinggi gula serta minuman manis; sumber lemak trans seperti daging berlemak, susu full cream, gorengan, fast food, margarin; lemak jenuh seperti keju, es krim, santan, mentega, margarin, dan lain sebagainya.

Ingin Langsing? Inilah 10 Cara Diet Aman Dan Sehat Hasil Cepat

Diet menjadi solusi bagi mereka yang ingin mnurunkan berat badan. Namun, berkomitmen pada diet yang ketat sangat sulit dilakukan dan memiliki berbagai risiko kesehatan bagi kita.

Lantas, apakah bisa menurunkan berat badan dengan cepat tanpa diet yang terlalu ketat?

Adakah diet dengan hasil instan tanpa berakibat fatal pada metabolisme tubuh kita?

Pakar diet christy Brissette mengatakan, hal itu mudah saja kita lakukan. Ada beberapa teknik diet sederhana dengan hasil instan dan aman untuk kesehatan kita.

Berikut trik menurunkan berat badan dengan hasil cepat dan aman.

1. Hindari sayuran bertepung
Hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan tubuh ideal, adalah mengubah gaya hidup untuk jangka panjang dan berkelanjutan.

Terkadang, Hidup Memang menuntut kita untuk mendapatkan hasil yang instan, termasuk dalam hal menurunkan berat badan.

Salah satu solusi cerdas untuk mendapatkan tubuh ideal adalah dengan mengomsumsi banyak sayuran.

Sayuran penuh nutrisi dan mengandung banyak serat dengan kalori yang hampir tidak ada.

Selain itu, sayuran non-tepung memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat menghidrasi tubuh. jadi, ini bisa menjadi kombinasi sempurna untuk menurunkan berat badan.

Brissette merekomendasikan kita untuk mengonsumsi sayuran bertepung seperti kentang dan biji-bijian olahan seperti gandum dalam jumlah sedang karena menyediakan banyak nutrisi, serat dan karbohidrat sehat.

Namun, makanan tinggi karbohidrat bukan pilihan yang baik untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan.

intinya, ketika tubuh menyimpan karbohidrat berlebih, karbohidrat tersebut akan disimpan dengan air.

Jadi, mengganti makanan berkarbohidrat dengan sayuran non-tepung yang masih menyediakan serat tanpa retensi air yang banyak adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan.

Hanya seminggu saja mengganti karbohidrat dari zat tepung dengan lebih banyak sayuran non-tepung akan memberi hasil nyata pada penurunan berat badan.

Konsumsilah sayuran non-tepung – seperti asparagus, paprika, brokoli, kembang kol, jamur, bayam, kagkung, mentimun – dengan porsi minimal setengah dari piring kita.

2. Ganti garam dengan bumbu dan rempah-rempah

Gaya hidup sehat lainnya yang sangat membantu dalam menurunkan berat badan adalah mengurangi konsumsi garam.

Sodium menyebabkan tubuh menahan kelebihan air. Oleh karena itu, konsumsi makanan tinggi garam akan membuat tubuh menyimpan air lebih banyak.

Jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat, kurangi konsumsi garam sebanyak mungkin.

Ini berarti, kita harus menghindari konsusmi makanan tinggi garam seperti makanan olahan atau kemasan yang mengandung garam tambahan.

Cobalah untuk memasak makanan sendiri daripada membelinya, untuk membatasi jumlah natrium dan menghindari kembung.

Untuk menambah cita rasa pada makanan, kita bisa menggunakan bumbu dan rempah yang berbeda.

Saat memasak ikan bakar, misalnya, kita bisa menambahkan ketumbar dan jinten segar. Saat ingin memasak ayam, kita bisa menambahkannya dengan lemon dan rosemary.

Manfaatkan sebaik mungki rempah-rempah yang kaya akan cita rasa ini sebagai pengganti garam.

3. Minum banyak air sebelum makanan

Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah salah satu langkah paling penting untuk menurunkan berat badan.

Banyak orang keliru mengartikan rasa haus dan rasa lapar. Jadi, tetap terhidrasi memungkinkan kita untuk mengatasi rasa lapar, bukan hanya haus.

Minum segelas air sebelum makan juga terbukti menunjang penurunan berat badan dengan mengurangi porsi makanan yang kita konsumsi.

Saat perut terisi banyak air, biasanya kita merasa lebih kenyang dan nafsu makan berkurang.

Menjaga asupan cairan juga dapat meningkatkan pencernaan dan mencegah kembung.

Untuk itu, usahakan untuk minum delapan gelas air sehari. Hindari minuman manis seperti kopi, soda, jus atau teh manis, karena mengandung kalori yang tinggi.

Untuk menambahkan rasa pada air yang kita minum, kita bisa menambahkan irisan lemon atau kurma.

4. Hindari makanan pembentuk gas

Menghindari makanan yang memicu gas juga menjadi cara jitu untuk menurunkan berat badan.

Ketika kita mengunyah permen karet, kita menelan gas lebih banyak daan membuat perut terasa kembung.

Sebagian besar permen karet bebas gula, juga dibuat dengan gula fermentasi yang mengandung alkohol dan menyebabkan penumpukan gas.

Minuman bersoda, termasuk soda diet, juga memicu pembentukan gas dalam tubuh. Gelembung-gelembung yang terperangkap dalam cairan juga dapat membuat kita kembung.

Tubuh setiap orang berbeda dalam mencerna makanan pembentuk gas. Namun, secara umum ada beberapa makanan yang harus kita waspadai bersama.

Beberapa orang terkadang harus menghindari kacang-kacangan dan sayuran silangan seperti kubis, kol, dan brokoli jika ingin mendapatkan tubuh ideal.

Konsumsilah protein tanpa lemak seperti ayam dan ikan atau kacang-kacangan dan biji-bijian. Kombinasikan makanan tersebut dengan sayuran non-gas seperti asparagus, bayam, dan mentimun untuk membantu mencegah kembung.

5. Hindari makanan kemasan

Makanan yang diproses dan dikemas seringkali mengandung lebih banyak garam, gula, dan karbohidrat olahan daripada makanan yang kita masak sendiri.

Saat ingin menurunkan berat badan dengan cepat, hindari makanan olahan yang diproses terlalu tinggi.

Konsumsilah sayuran non tepung, biji-bijian utuh yang tidak diproses, protein tanpa lemak, dan lemak sehat. Selain itu, hindari penggunaan garam.

Daripada mengonsumsi keripik tinggi garam sebagai camilan, pilihlah makanan alami dengan protein sebagai camilan sehat, seperti apel atau kacang almond.

Untuk sarapan, kita bisa memilik stick wortel dan telur rebus. Pilih selada dengan tomat, paprika, nasi merah, ayam suwir dan alpukat untuk menu makan siang.

Sebagai santapan makan malam, kita bisa memilih brokoli panggang, salad bayam, quinoa, dan salmon yang dibumbui dengan lemon.

6. Cukupi kebutuhan protein

Protein adalah kunci untuk membuat tubuh kenyang, bahkan ketika kita makan lebih sedikit kalori.

Penelitian telah menunjukkan mengonsumsi sarapan tinggi protein dapat membantu mengurangi asupan kalori sepanjang hari karena membuat kita kenyang dan berenergi.

Protein juga penting untuk menjaga massa otot saat kita melakukan program penurunan berat badan.

Saat tubuh membakar kalori lebih besar dan menurunkan berat badan lebih cepat, otot bisa menuai efek sampingnya.

Tubuh mulai menarik energi dari jaringan tanpa lemak seperti otot dan organ sebagai suplai energi dan metabolisme akan melambat untuk menghemat energi. Inilah mengapa, diet terlalu ketat sangat buruk untuk kesehatan.

Mencukupi asupan protein sepanjang hari dapat menjaga kesehatan otot dan metaboisme selama proses penurunan berat badan.

Untuk itu, konsumsilah makanan dengan protein tinggi seperti daging dada ayam, kalkun tanpa lemak, ikan, makanan laut, atau tempe.

Sebagai camilan, kita bisa mengonsumsi dua butir telur, seperempat cangkir kacang, tiga perempat cangkir yogurt Yunani atau keju cottage untuk memenuhi kebutuhan protein harian dan membuat tubuh merasa kenyang.

7. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup juga menjadi kunci penting dalam menurunkan berat badan. Saat kita kurang tidur, hormon-hormon dlam tubuh menjadi tidak seimbang.

Kurang tidur dapat meningkatkan hormon yang membuat kita ingin maka dan menekan hormon yang mengundang rasa kenyang.

Pada akhirnya, ini akan membuat kita mengalami kenaikan berat badan. Ketika kita beristirahat yang cukup, tubuh akan menjadi lebih sehat dan nafsu makan lebih terkontrol.

8. Makan malam dengan porsi kecil

Penelitian menunjukkan makan malam dengan porsi kecil dapat memperlambat kenaikan berat badan.

Di sisi lain, sarapan dalam porsi besar membantu kita menurunkan berat badan lebih besar.

Oleh karena itu, sangat penting mengatur waktu makan. Bagi banyak orang, makan larut malam hanya menyebabkan penumpukan kalori yang tidak diperlukan oleh tubuh.

Demi menghindari rasa lapar saat malam terlalu larut, konsumsilah makan malam lebih awal. Selain itu, pastikan apakah diri kita benar-benar merasa lapar atau sekada lapar mata.

9. Lakukan olahraga interval intensitas tinggi

Olahraga interval intensitas tinggi (HIIT) adalah cara terbaik untuk membangun otot tanpa menghabiskan waktu terlalu banyak.

Kita hanya perlu meluangkan waktu singkat untuk melakukan olahraga dengan intensitas tinggi disertai waktu untuk pemulihan.

Kita bisa melakukan jogging atau lari cepat selama 30 detik, diikuti dengan istirahat satu atau dua menit, lalu ulangi.

Latihan singkat dengan intensitas tinggi menjaga detak jantung tetap tinggi sembari menambah massa otot tanpa lemak.

Semakin banyak massa otot, semakin tinggi pula kalori yang terbakar setiap hari. Selain itu, massa otot yang tinggi juga membuat laju metabolisme semakin tinggi.

10. Berhati-hati dengan diet ketat

Penurunan berat badan yang drastis biasanya disebabkan karena penurunan massa air dalam tubuh.

Diet ketat memang bisa memberi hasil nyata. Namun, hal itu juga diabrengi oleh beberapa efek negatif seperti rasa lemah, lelah dan sakit.

Sebelum menjalani diet ketat, pikirkan ulang dampaknya bagi kesehatan fisik dan mental kita.

Sebaiknya, kita lakukan diet jangka pangjang, agar kesehatan kita lebih terjamin.

Berkonsultasilah dengan ahli diet terdaftar untuk mendapatkan saran nutrisi yang spesifik untuk membantu kita mendapatkan tubuh ideal dengan cara aman.

8 Cara Diet Yang mudah Sehat dan Seimbang

Sebentar lagi kita akan menyongsong tahun yang baru. Apakah Anda sudah menyiapkan resolusi untuk tahun 2016? Semoga, tekad menerapkan pola makan sehat ada dalam salah satu daftar resolusi Anda.

Pola makan sehat dan diet yang seimbang adalah salah satu faktor penting untuk menjaga kesehatan, dan akan membuat Anda merasa fit dan bugar. Menerapkan resolusi makan sehat tidak perlu susah, cukup ikuti delapan tip ini.

Kunci untuk diet sehat adalah dengan melakukan hal berikut ini:
– Makan dengan jumlah kalori yang tepat sesuai dengan aktivitas harian Anda. Jika Anda makan atau minum terlalu banyak, berat badan akan bertambah. Jika Anda makan dan minum terlalu sedikit, Anda akan kehilangan berat badan.

Rata-rata pria membutuhkan sekitar 2.500 kalori perhari (10.500 kilojoule), sedangkan rata-rata perempuan membutuhkan sekitar 2.000 kalori perhari (8.400 kilojoule).

– Konsumsi beragam jenis makanan untuk memastikan kebutuhan nutrisi Anda tercukupi.

Selanjutnya adalah menerapkan delapan tip berikut ini, yang mudah dipraktikkan dan akan membuat Anda semakin pandai dalam membuat pilihan makan yang sehat.

8 Cara Diet Yang mudah Sehat dan Seimbang

1. Makan makanan bertepung

Makanan bertepung harus berjumlah sekitar sepertiga dari total makanan yang Anda makan. Yang dimaksud makanan bertepung adalah kentang, sereal, pasta, nasi dan roti.

Pilih makanan bertepung dengan indeks glikemik rendah seperti pasta dari gandum utuh, nasi merah, kentang bersama kulitnya.

Makanan bertepung dengan indeks glikemik rendah mengandung lebih banyak serat dan membuat Anda kenyang lebih lama. Sebagian orang masih berpikir bahwa makanan bertepung berpotensi menggemukkan.

Tetapi sebenarnya, gram demi gram kalori yang ada pada sumber-sumber karbohidrat tersebut, kurang dari setengah jumlah kalori yang ada pada lemak.

2. Makan banyak buah dan sayuran

Konsumsilah setidaknya lima porsi berbagai jenis buah dan sayuran dalam sehari. Segelas jus buah tanpa pemanis (150ml) dapat dihitung sebagai satu porsi, dan sayuran yang dimasak ke dalam piring juga dihitung satu porsi. Usahakan agar jumlah sayur yang Anda makan, memenuhi sepertiga piring Anda. Satu buah pisang atau apel, juga dapat dihitung sebagai satu porsi.

Jika setiap kali makan (pagi, siang dan malam), Anda makan sayur, itu sudah tiga porsi. Tinggal tambahkan satu mangkuk sayur ekstra dan satu piring buah potong atau segelas jus, tanpa terasa Anda sudah memenuhi apa yang direkomendasikan.

3. Makan lebih banyak ikan

Ikan merupakan sumber protein yang baik dan mengandung banyak vitamin dan mineral. Makanlah setidaknya dua porsi ikan setiap minggu. Pilih ikan segar atau beku yang banyak mengandung lemak Omega-3 (oily fish), karena dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Yang termasuk ikan yang kaya Omega-3 antara lain adalah tongkol, bandeng, salmon, makarel, tuna, dan sarden (bukan kalengan karena biasanya banyak mengandung garam).

4. Kurangi lemak jenuh

Memang kita semua butuh lemak, tapi menghitung jumlah dan jenis lemak yang kita konsumsi juga penting.

Secara garis besar, lemak terdiri dari dua jenis yaitu jenuh dan tak jenuh. Terlalu banyak lemak jenuh bisa meningkatkan jumlah kolesterol dalam darah, yang meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.

Lemak jenuh dapat kita temukan di dalam banyak makanan, seperti keju keras, kue, biskuit, sosis, krim, mentega, pai, keripik kentang dalam kemasan dan lain sebagainya.

Cobalah untuk mengurangi asupan lemak jenuh Anda dan memilih makanan yang mengandung lemak tak jenuh, seperti minyak ikan dan alpukat.

Untuk pilihan yang lebih sehat, gunakan sedikit saja minyak sayur ketika menumis atau lebih baik lagi, ganti minyak dengan sedikit air untuk menumis. Ketika belanja daging, pilih jenis daging yang rendah lemak (lean meat).

5. Kurangi gula

Banyak dari kita sangat suka penganan dan minuman manis. Makanan dan minuman bergula, termasuk minuman beralkohol, seringkali mengandung banyak kalori dan berperan besar dalam kenaikan berat badan. Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi gula, akan meningkatkan risiko kerusakan gigi.

Ketika memilih makanan dalam kemasan, periksa labelnya. Jika tertulis kandungan gulanya 22,5 gram perseratus gram (makanan), berarti makanan itu masuk kategori bergula tinggi. Jika tertulis lima gram gula perseratus gram, artinya makanan itu masuk kategori rendah gula.

6. Kurangi garam

Anda masih bisa mengonsumsi terlalu banyak garam meski tidak menambahkan garam ke dalam makanan yang Anda masak.

Pasalnya, tiga perempat garam yang kita makan sudah ada di dalam makanan kemasan yang kita beli, seperti sereal, sup instan, roti dan saus. Makan terlalu banyak garam dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Orang dengan tekanan darah tinggi lebih mungkin untuk mendapat penyakit jantung atau stroke.

Periksa label makanan untuk membantu Anda mengurangi konsumsi. Lebih dari 1,5 gram garam perseratus gram makanan, artinya makanan itu termasuk berkadar garam tinggi.

Orang dewasa dan anak di atas usia 11 tahun, tidak seharusnya mengonsumsi garam lebih dari enam gram perhari. Sedangkan anak di bawah usia 11 tahun, seharusnya mengonsumsi kurang dari enam gram sehari.

7. Jangan sampai kehausan

Rata-rata kita perlu minum sekitar 1,6 sampai dua liter cairan setiap hari agar tidak dehidrasi. Setiap hari, kita mengasup cairan dari makanan dan minuman (nonalkohol) yang konsumsi. Tapi air putih adalah pilihan yang terbaik.

Cobalah untuk menghindari minuman ringan dan minuman bersoda yang tinggi gula karena bisa membuat Anda kelebihan kalori dan berpotensi merusak gigi. Saat cuaca sedang panas dan aktivitas fisik meningkat, tingkatkan juga asupan cairan Anda.

8. Jangan melewatkan sarapan

Beberapa orang melewatkan sarapan karena mereka pikir itu akan membantu menurunkan berat badan. Ini adalah pemikiran yang salah kaprah. Penelitian menunjukkan, bahwa justru sarapan dapat membantu orang mengendalikan berat badan mereka. Sarapan yang sehat merupakan bagian penting dari diet seimbang. Sarapan juga merupakan ‘media’ agar kebutuhan nutrisi kita terpenuhi, sejak kita memulai hari. Sereal gandum utuh dengan irisan buah adalah contoh sarapan lezat bergizi tinggi.

/* */