Cara Melangsingkan Badan Natural

Cara Melangsingkan Badan Natural Dengan DASH

Melakukan diet adalah hal yang mudah hanya saja perlu ketelatenan saat menjalankan programnya. Diet bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari dengan cermat dan tepat membuat daftar makan untuk makan pagi sampai malam sampai melakukan fitnes di berbagai tempat, atau secara natural hanya mengurangi porsi makan dan beberapa hal kecil lainnya.

Semua program diet sah dan baik asalkan tidak ekstrim sampai tidak makan seharian. Namun semua program diet memiliki efek atau perkembangan yang berbeda karena perlakuannya yang berbeda. Beberapa bisa menurunkan berat dengan cepat namun beberapa juga lama. Tapi keduanya menguntungkan. Salah satu cara melangsingkan badan natural yaitu dengan DASH.

Cara Melangsingkan Badan NaturalProgram diet secara natural menggunakan program diet DASH yakni dengan cara mengurangi asupan karbohidrat harian dan menambah beberapa menu makanan sehat lainnya.

Program ini memiliki dua fase, pada minggu pertama dan kedua :

  1. Di minggu pertama mengurangi konsumsi karbohidrat saat makan, tetap mengkonsumsi sayur dan buahserta makanan lain yang mengandung protein, hindari makan bersodium seperti keju
  2. Minum susu saat sarapan dan perbanyak minum air putih

Pada minggu ketiga :

  1. Pada fase ini bebas menentukan makanan yang diinginkan termasuk konsumsi karbohidrat untuk program diet tentunya yang rendah kalori. Perbanyak konsumsi buah dan sayur ketimbang ikan, daging dan karbohidrat
  2. Tetap perbanyak konsumsi air putih
  3. Ngemil yang sehat (misal apel, pisang, dsb)

Pada minggu ketiga ini harus cermat menentukan menu makan yang dijadwalkan setiap harinya karena pada minggu ini dan seterusnya akan selalu diterapkan pola makan yang sama. jadi pada minggu ke-1 dan 2 adalah masa transisi dimana menyesuaikan kondisi perut dengan program diet yang akan dijalankan sehingga terbiasa. cara melangsingkan badan natural dengan DASH minggu ketiga dengan catatan :

  1. Nasi/beras merah 7-8 porsi/ hari
  2. Buah 4-5 porsi/hari
  3. Sayuran 4-5 porsi/hari
  4. Biji-bijian 4-5 porsi/hari
  5. Daging, ikan dan ayam tidak kurang dari 2 porsi/hari
/* */