Cara Melangsingkan Badan Pada Bulan Ramadhan

Tips dan Trik Cara Melangsingkan Badan Pada Bulan Ramadhan

Saat Ramadham meskipun berpuasa selama sehari penuh namun bukan berarti berat badan akan berkurang. Justru di saat inilah berat badan akan naik karena saat berbuka tak jarang makan yang manis-manis dan juga berkalori. Lidah memang menginginkan banyak makanan enak saat puasa. Oleh karenanya jika dibilang berat badan bisa turun saat puasa adalah bohong belaka.

Untuk menghindarinya maka anda harus mengontrol menu makanan anda saat berbuka dan sahur agar tidak berlebihan dan tidak menimbun banyak kalori dalam tubuh. Cara melangsingkan badan pada bulan Ramadhan harus dilakukan untuk menghindari kenaikan berat badan berlebihan saat bulan Ramadhan berakhir dengan memanfaatkannya sebagai program diet.

Cara Melangsingkan Badan Pada Bulan RamadhanPada saat Ramadhan tentunya hari yang sangat sempurna memulai diet karena disitulah anda bisa mengontrol waktu makan anda. ketika anda sudah mengontrol makan anda jangan lantas saat berbuka atau saat sahur balas dendam dengan memakan atau meminum apa saja yang ada tetapi cobalah untuk mengotrol menu makan seperti :

  1. Saat berbuka boleh meminum atau memakan yang manis tapi jangan berlebihan, secukupnya saja. Isi perut dengan karbohidrat secukupnya. Jauhi makan gorengan dan ganti dengan makan buah yang segar. Jangan lupa konsumsi sayur dan air putih.
  2. Saat sahur juga usahakan makan tidak berlebihan dengan porsi gizi seimbang. Jangan makan yang terlalu asin karena akan membuat cepat haus. Makanlah secukupnya karbohidrat, protein, buah dan sayur. Tak lupa air putih.
  3. Konsumsi air putih dalam sehari tetap 8 gelas. Caranya saat berbuka 2 gelas, malam 4 gelas dan saat sahur 2 gelas. Konsumsi air putih penting untuk menstabilkan cairan tubuh saat berpuasa.
  4. Sebisanya jangan langsung tidur sehabis sahur dan lakukanlah olahraga ringan.

Itulah tips dan trik cara melangsingkan badan pada bulan Ramadhan yaitu dengan tetap mengontrol menu makanan saat berbuka dan sahur dengan porsi yang seimbang. Berpuasa bukan berarti bisa seenaknya makan apapun, tetap jaga kondisi badan dengan makanan gizi seimbang.

/* */