Cara Melangsingkan Badan Pasca Melahirkan Caesar

Cara Melangsingkan Badan Pasca Melahirkan Caesar

Setiap wanita yang telah berumah tangga pasti segera menginginkan hadirnya momongan untuk menghangatkan situasi keluarga tersebut. Proses melahirkan dengan cara yang normal sangat diidam-idamkan oleh semua ibu hamil karena ingin merasakan sendiri bagaimana rasanya berjuang melahirkan si bayi ke dunia ini. Pada kenyataannya, kondisi ibu hamil yang tidak memungkinkan mengharuskannya untuk mengambil jalan operasi caesar agar si bayi dapat lahir dengan sempurna.

Namun, proses melahirkan menggunakan operasi caesar bukanlah tanpa efek samping. Salah satu efek samping yang paling ditakuti oleh ibu-ibu pasca melahirkan adalah bertambahnya berat badan. Terdapat banyak sekali cara melangsingkan badan pasca melahirkan caesar, namun yang aman dan juga menyehatkan hanya ada di bawah ini.

Cara Melangsingkan Badan Pasca Melahirkan CaesarLangkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan menjalankan gaya hidup sehat melalui konsumsi makanan yang sehat dan memiliki nutrisi yang lengkap seperti sayur dan buah-buahan. Hindarilah makanan berlemak maupun memiliki kadar gula yang tinggi karena tidak hanya membahayakan kondisi fisik ibu saja melainkan juga kondisi bayi melalui ASI yang diberikan.

Alangkah baiknya tetap mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna namun menggunakan alternatif bahan makanan rendah kalori agar nutrisi si bayi juga tetap terpenuhi. Memberikan ASI secara rutin kepada bayi juga dapat membantu ibu untuk melangsingkan badan karena mampu membakar kalori dalam jumlah yang cukup besar yakni minimal 600 kalori setiap hari.

Selain melalui gaya hidup sehat, cara melangsingkan badan pasca melahirkan caesar juga dapat dilakukan dengan olah tubuh ringan. Melatih posisi duduk yang tepat merupakan salah satu olah tubuh yang sangat dianjurkan oleh beberapa ahli guna mempercepat proses pemulihan pasca operasi serta mengecilkan perut. Posisi duduk yang dianjurkan adalah punggung tegak tanpa harus menekuk punggung maupun leher.

Setelah posisi duduk telah sempurna maka ibu dapat melakukan gerakan jalan kaki secara rutin setiap hari. Jalan kaki santai di pagi hari saat udara sejuk dan sinar matahari belum terlalu terik juga membantu mengecilkan beberapa anggota tubuh bagian bawah dengan cepat. Jika kondisi bayi telah memungkinkan maka ibu juga dapat mengajak bayi berjalan kaki dengan menggunakan kereta bayi.

/* */