Cara Melangsingkan Badan Pasca Operasi Sesar

Cara Melangsingkan Badan Pasca Operasi Sesar Secara Tradisional

Wanita yang masuk dalam masa kehamilan pasti mengalami penambahan berat badan yang sangat signifikan. Bahkan beberapa diantaranya mengalami kesulitan untuk bergerak karena berat janin di dalam kandungan yang berat untuk ditopang. Proses persalinan menggunakan operasi sesar merupakan jalan yang harus diambil oleh ibu hamil yang kondisinya tidak memungkinkan untuk melahirkan secara normal.

Pasca melahirkan menggunakan cara tersebut secara otomatis berat badan tubuh akan mengalami penurunan tetapi tidak diikuti dengan bentuk tubuhnya. Beberapa bagian tubuh justru masih tetap membesar dan memiliki bentuk yang kurang menarik. Nah, bagi ibu yang bingung memikirkan cara melangsingkan badan pasca operasi sesar sebaiknya simak uraian menarik berikut ini.

Cara Melangsingkan Badan Pasca Operasi SesarSalah satu cara yang turun-temurun dilakukan untuk melangsingkan kembali perut pasca melahirkan adalah menggunakan setagen. Banyak orang tua yang menganjurkan untuk selalu memakai setagen sampai 40 hari pasca melahirkan. Dengan menggunakan setagen maka bagian perut akan kembali langsuing dan kencang seperti sedia kala.

Baca Juga: Cara Cerdas Mengecilkan Perut Buncit Dalam 20 Hari Tanpa Lapar Tanpa Olahraga

Namun, sebelum menggunakannya alangkah baiknya jika berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter kandungan yang menangani anda karena apabila tidak berhati-hati justru akan melukai bagian perut yang mengalami operasi sesar. Jangan memasang setagen terlalu erat karena dapat mengakibatkan sesak napas dan mengganggu kenyamanan ibu ketika menjalankan aktivitas sehari-hari.

Cara melangsingkan badan pasca operasi sesar yang satu ini berasal dari tradisi leluhur yang sampai saat ini masih digunakan yakni dengan menggunakan ramuan tradisional atau jamu. Salah satu ramuan tradisional yang mudah adalah dengan menggunakan tapel yang telah dicampur dengan sedikit kapur sirih dan air perasan jeruk nipis. Balurkan campuran tersebut ke bagian perut kemudian dibalut dengan menggunakan setagen.

Selain bermanfaat untuk melangsingkan perut, ramuan tradisional ini ampuh untuk mengempiskan sekaligus memulihkan luka perut pasca operasi sesar. Gunakan ramuan ini setelah dua minggu pasca melahirkan dan jangan balurkan tepat pada bekas luka operasi. Demikian informasi mengenai cara melangsingkan untuk ibu-ibu yang habis menjalani proses persalinan secara sesar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Pencarian terkait:

/* */