Cara Melangsingkan Badan Pasca Persalinan

Cara Melangsingkan Badan Pasca Persalinan yang Menyehatkan

Menjalani proses melahirkan merupakan puncak perjuangan bagi ibu yang menginginkan hadirnya buah hati dalam keluarganya. Proses persalinan normal maupun operasi caesar pun rela dilakukan untuk menghadirkan bayi di dunia yang indah ini. Namun, terdapat sedikit kekecewaan yang terselip di hati seroang ibu setelah proses melahirkan tersebut usai yakni bentuk tubuh ibu yang membesar karena berat badan meningkat.

Meskipun setelah melahirkan berat badan berkurang karena janin telah lahir nampaknya hal ini belum efektif untuk mengembalikan bentuk tubuh ibu selangsing sedia kala. Terdapat banyak cara melangsingkan badan pasca persalinan yang dapat diadopsi, tetapi cara yang ampuh dan menyehatkan dapat anda lihat melalui rangkuman di bawah ini. Cara Melangsingkan Badan Pasca PersalinanMemberikan asupan ASI kepada bayi merupakan cara yang paling mudah untuk melangsingkan tubuh. Selain bertujuan untuk memenuhi asupan nutrisi bayi ternyata menyusui dapat membakar lemak yang setara dengan bersepada dalam waktu 1 jam. Ibu yang masih dalam masa pasca melahirkan sangat dianjurkan untuk tidak melakukan aktivitas berat.

Oleh karena itu, ibu dapat melakukan gerakan ringan seperti yoga maupun meditasi lainnya. Gerakan yoga dapat membuat ibu menjadi lebih rileks dan menguruskan beberapa anggota tubuh bagian bawah. Salah satu gerakan yoga yang sangat dianjurkan bagi para ibu pasca persalinan adalah tiger pose.

Ibu-ibu pasca persalinan sebaiknya meluangkan waktunya untuk melakukan senam nifas. Meskipun namanya senam dan identik dengan menggerakkan semua anggota tubuh, tetapi senam ini sangatlah ringan dan bermanfaat untuk melangsingkan tubuh terutama bagian perut dan pinggul.

Caranya adalah dengan duduk atau bersila sambil menggerakkan anggota tubuh agar otot-otot menjadi kencang dan kembali seperti sebelum hamil. Bagaimana, cara melangsingkan yang sehat bukan ?. Demikian informasi mengenai cara melangsingkan badan pasca persalinan yang dapat kami sampaikan dan selamat mencoba.

/* */