Cara Melangsingkan Badan Selepas Bersalin

Beberapa Cara Melangsingkan Badan Selepas Bersalin Secara Sesar

Memiliki anak pasti menjadi kebahagiaan setiap orang. Namun untuk memiliki anak, seorang calon ibu harus berjuang keras melewati proses persalinan. Proses persalinan tersebut bisa secara normal ataupun melalui operasi sesar. Banyak para calon ibu yang memilih operasi sesar karena ingin menghindari rasa sakit saat proses persalinan. Namun setelah operasi, proses penyembuhannya lebih lama.

Para ibu yang selesai operasi sesar juga tidak boleh sembarangan melakukan aktivitas. Harus dengan arahan dokter agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, untuk melangsingkan badan seorang ibu yang telah selesai melakukan operasi sesar pun tidak boleh sembarangan. Untuk mengetahui bagaimana cara melangsingkan badan selepas bersalin secara sesar yang tepat, mari membahasnya satu per satu.

Cara Melangsingkan Badan Selepas BersalinCara-caranya adalah sebagai berikut.

  1. Memulihkan kondisi kesehatan terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Cobalah untuk menjalani gaya hidup sehat. Penuhi semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Cobalah makan makanan 4 sehat 5 sempurna.
  2. Latihan berjalan cepat. Cara ini menjadi cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan bagi ibu yang baru selesai operasi sesar. Jalan cepat ini juga bisa untuk memulihkan kondisi selepas operasi sesar.
  3. Cobalah bermain holahoop tanpa meletakkan lingkaran diperut. Permainan ini bisa membantu para ibu yang baru saja melahirkan secara sesar untuk melangsingkan badan mereka seperti semula.
  4. Cobalah untuk duduk dengn posisi yang benar. Jadi, cobalah duduk tegak dan jangan menekuk. Ini akan membantu mengecilkan perut bagi ibu yang baru saja selesai melahirkan secara sesar.

Itulah beberapa cara melangsingkan badan selepas bersalin secara sesar yang aman dan tepat untuk dilakukan. Selain cara-cara tersebut, jangan lupa juga untuk berkonsultasi dengan dokter agar memperoleh saran yang lain untuk melangsinfkan badan yang aman selepas operasi sesar. Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan nutrisi yang cukup untuk sang bayi sambil sang ibu melakukan program melangsingkan badan. Jadi ketika ibu menjalani program melangsingkan badan, kesehatan sang bayi tidak akan terganggu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

/* */