Cara Melangsingkan Badan Setelah Melahirkan

Cara Melangsingkan Badan Setelah Melahirkan Secara Sesar Yang Tepat Dan Aman

Sudah sewajarnya berat badan ibu hamil dan melahirkan akan naik. Hal ini tentu membuat beberapa ibu merasa kurang percaya diri dengan badan meraka pasca melahirkan. Namun, jangan pernah menyerah untuk melakukan berbagai cara melangsingkan badan setelah melahirkan secara sesar yang pastinya tepat dan aman.

Bagaimana caranya? Tenang saja, sekarang sudah banyak cara yang bisa ditemukan melalui beberapa media. Namun, dalam artikel ini juga akan membahas beberapa cara untuk melangsingkan badan pasca operasi sesar. Pasca operasi sesar, para ibu perlu melakukan pemulihan terlebih dahulu selama kurang lebih 1-3 bulan. Nah, disela-sela proses pemulihan tersebut, sang ibu bisa melakukan proses melangsingkan badan.

Cara Melangsingkan Badan Setelah MelahirkanCara-cara melangsingkan badannya adalah sebagai berikut :

  1. Aerobic ringan. Lakukan beberapa gerakan aerobis yang ringan-ringa saja. Musik dalam aerobic akan membuat ibu menjadi lebih bahagia dan tidak stress. Selain bisa membuat bahagia, tentu gerakan aerobic akan membuat ibu menjadi berkeringat.
  2. Jalan cepat. Sudah banyak yang tahu bahwa jalan cepat bisa membantu melangsingkan atau menurunkan berat badan ibu yang baru saja melahirkan. Jalan cepat ini akan membantu pemanasan otot-otot. Selain bisa menurunkan berat badan, badan pun akan sehat dan tetap akan segar dan bugar.
  3. Tummy twirls. Tummy twirls adalah gerakan dengan hulahoop tetapi tidak meletakkan lingkaran pada hulahoop di area perut. Hal ini akan membantu menggerakkan otot-otot perut tanpa adanya tekanan yang terlalu besar.
  4. Konsultasi dengan ahli. Konsultasi dengan para dokter ahli adalah jalan yang tepat sebagai cara menurunkan berat badan. Para dokter ahli akan memberikan gerakan atau olahraga apa yang aman dan cocok untuk dilakukan para ibu pasca melahirkan.

Inilah beberapa cara melangsingkan badan setelah melahirkan secara sesar yang tepat dan aman. Jika ingin hasilnya cepat, maka lakukan cara-cara tersebut dengan rutin dan jangan lupa juga untuk selalu menjaga kondisi kesehatan. Jadi, selain bahagia karena datangnya sang bayi, ibu pun akan bahagia karena sudah mengetahui cara untuk melangsingkan badan mereka. Semoga berhasil!