Cara Melangsingkan Badan Untuk Anak Anak

Cara Melangsingkan Badan Untuk Anak Anak Remaja

Obesitas di masa-masa remaja memang sedikit menakutkan. Selain membuat mood kita memburuk, kepercayaan diri mudah berkurang. Apabila kamu sedang mengalami hal ini, jangan panik dulu. Cara melangsingkan badan untuk anak-anak remaja lebih mudah dilakukan dibandingkan usia anda 40 tahun keatas. Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan.

Cara Melangsingkan Badan Untuk Anak AnakJangan panik, berpikir positif.

Berat badan kamu naik 1-2 kg per minggu? jangan panik dulu. Ingat, kamu masih dalam masa pertumbuhan. Di usia remaja hormon pertumbuhan mulai disekresikan secara optimal sehingga penambahan berat badan masih terhitung wajar. Namun apabila penambahan ini terus menerus setiap minggu, kamu bisa mulai mengatur pola makan mu. Jangan berhenti makan sama sekali. Meninggalkan makan justru membuat badanmu kekurangan nutrisi.

  • Hindari junk food.

Kebiasaan nongkrong dengan teman di usia remaja ini memang asyik. Tapi berhati-hatilah. Nongkrong pasti kurang lengkap tanpa camilan dan minuman yang menemani. Disinilah masalahnya. Umumnya remaja cenderung menyukai junk food yang mengandung banyak lemak dan kolesterol tinggi. Bukan berarti kamu sama sekali harus berhenti makan, tetapi pilih lah satu jenis saja. Misalnya kamu makan burger, tapi jangan makan french fried atau minuman soda. Ganti dengan camilan buah atau jus yang baik untuk kesehatanmu.

  • Olahraga

Bukan hanya mengatur pola makan, gaya hidup sehatmu perlu dilakukan juga. Biasakan berolahraga ringan setiap hari. Lari pagi atau jalan kaki selama 15 menit cukup untuk membakar kelebihan kalori yang kamu simpan setiap hari. Dengan begitu, badanmu lebih terlihat kencang dan sehat.

  • Motivasi diri

Berdiet bukan hanya dilakukan atas dorongan dari orang lain tapi dari dirimu sendiri. sadari dulu apa yang ingin membuatmu melakukan diet ini. Motivasi ini berpengaruh pada keseriusan kamu saat menjalankan diet. Bukan tidak mungkin satu atau dua makanan favorit kamu harus rela kamu hindari selama beberapa waktu. Disinilah tekad kamu berperan. Minta juga bantuan dari orang-orang sekitar kamu untuk memberikan dukungan atas niatmu ini.

Selain tips cara melangsingkan badan untuk anak-anak remaja diatas, kamu juga bisa mulai memilih kebiasaan-kebiasaanmu setiap hari. kebiasaan yang buruk dapat mempengaruhi gaya hidup sehat yang kamu coba lakukan. Jangan menyerah sebelum mencoba!

Informasi lain cara menurunkan berat badan silakan klik disini!

/* */