Duet super 6 makanan ini ampuh buat tubuh langsing

Duet super 6 makanan ini ampuh buat tubuh langsing

Duet super 6 makanan ini ampuh buat tubuh langsing

Ingin punya tubuh langsing? Untuk mendapatkan tubuh yang langsing kamu, tak hanya terkait dengan makanan sehat. Tetapi, kamu juga perlu mengetahui kombinasi makanan sehat yang tepat untuk memaksimalkan fungsinya. Ini merupakan sebuah strategi cerdas yang bisa kamu lakukan untuk menghindari rasa bosan karena menu makanan yang monoton.

Membuat tubuh langsing tak melulu terkait dengan menghilangkan lemak, tetapi ini juga berkaitan erat dengan cara menangani metabolisme tubuh. Melansir dari cheatsheet.com, berikut ini merupakan enam duet makanan super yang ampuh buat tubuh kamu langsing.

1. Alpukat dan tomat

Menambahkan kandungan lemak sehat dapat meningkatkan penyerapan karetonoid (seperti likopen, lutein,zeaxanthin, dan beta-karoten). Oleh karena itu mempertemukan alpukat yang kaya akan kandungan lemak sehat dengan tomat yang kaya akan karetonoid akan menjadi duet sakti makanan yang akan lelehkan lemak dalam tubuh kamu. Karetonoid membantu mengurangi risiko kanker dan juga penyakit mata.

2. Daging sapi dan brokoli

Vitamin C membantu menjaga keutuhan bentuk zat besi sekaligus membantu dalam penyerapannya. Jika kamu ingin menyerap zat besi dengan lebih baik (misalnya dengan mengonsumsi daging sapi), pastikan untuk mengonsumsinya bersamaan dengan vitamin C. Brokoli merupakan sumber vitamin C yang lebih kaya dibandingkan dengan jeruk. Kombinasi yang tepat dan lezat, bukan?

3. Bawang putih dan buncis

Bawang putih dapat meningkatkan penyerapan seng yang ditemukan dalam buncis. Kabar baiknya, kamu dapat menemukan banyak makanan yang mengombinasikan kedua makanan sehat ini.

4. Kale dan salmon

Vitamin D dapat meningkatkan penyerapan kalsium di usus. Vitamin D memainkan peranan penting dalam pertumbuhan tulang. Kekurangan vitamin D meningkatkan risiko tulang menipis, tulang rapuh dan bahkan cacat. Kale dan salmon tak hanya meningkatkan metabolisme, tetapi meningkatkan vitamin D dan kalsium.

5. Tahu dan cabai

Kombinasi antara isoflavon dan capsaicin dapat merupakan penjinak peradangan yang ampuh. Isoflavon dapat kamu temukan dalam tahu, dan capsaicin dapat kamu temukan dalam cabai atau paprika. Kamu bisa mengombinasikannya dengan mengolahnya menjadi tumis tahu yang dicampur dengan paprika atau cabai. Ini akan jadi menu yang dimusuhi oleh peradangan.

6. Apel dan selai kacang

Mempertemukan kedua makanan ini dalam menu pasca olahraga yang tepat. Ini karena kandungan karbohidrat dari apel dan lemak sehat dari selai kacang akan sangat efektif untuk mengganti energi pada otot yang telah kamu gunakan saat berolahraga. Kedua makanan ini sangat ampuh untuk mengembalikan tingkat glikogen dan protein untuk memperbaiki otot.

Ini merupakan pilihan makanan yang sangat mudah untuk kamu temukan di sekitar kamu. Terkait dengan kantong, makanan ini terbilang cukup murah. Jadi, tak ada salahnya mencoba, kan?

Informasi lain cara menurunkan berat badan silakan klik disini!

/* */