Tips Dan Solusi Agar Langsing Kembali Setelah Melahirkan

Tips Dan Solusi Agar Langsing Kembali Setelah Melahirkan

Tips Dan Solusi Agar Langsing Kembali Setelah Melahirkan

Proses kehamilan umumnya akan membuat wanita mengalami peningkatan berat badan berlipat. Kondisi tersebut membuat sebagian besar wanita berusaha keras mendapatkan bentuk tubuh ideal seperti sebelumnya.

Ada banyak treatment pascamelahirkan yang bisa dilakukan agar mendapatkan bentuk tubuh langsing dan singset. Salah satunya cara alami yang sudah turun menurun, yakni menggunakan stagen, tapel, pilis, param, dan jamu-jamuan.

Namun untuk langsing dalam waktu singkat, bukanlah hal yang mudah, apalagi jika ibu berniat memberikan ASI esksklusif. Jika ingin ASI lancar, otomatis ibu harus menjaga asupan makanannya dan tidak boleh diet terlalu ketat.

Proses kehamilan umumnya akan membuat wanita mengalami peningkatan berat badan yang berkali lipat. Kondisi tersebut membuat sebagian besar wanita berusaha keras untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal seperti sebelumnya. Ada banyak treatment pasca melahirkan yang dilakukan demi mendapatkan bentuk tubuh langsing dan singset, salah satunya cara alami yang sudah turun menurun, yakni : menggunakan stagen, tapel, pilis, param dan jamu-jamuan.

Namun untuk langsing dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah, apalagi jika ibu berniat memberikan ASI esklusif. Jika ingin ASI lancar, otomatis ibu harus menjaga asupan makanannya dan tidak boleh diet terlalu ketat. Selain itu, ibu juga tidak bisa bebas mengonsumsi obat-obatan diet sembarangan, karena dikhawatirkan dapat mempengaruhi ASI. Nah, untuk mendapatkan tubuh langsing dan sehat pasca melahirkan, simak tips-tips berikut ini :

• Berikan ASI

Proses menyusui tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan bayi, tapi juga membuat tubuh ibu cepat langsing. Karena proses menyusui dapat membantu membakar kalori sebanyak 500 per hari.

• Mengontrol asupan karbohidrat

Mentang-mentang menyusui, bukan berarti Anda harus makan sebanyak mungkin. Tetap jaga pola makan seimbang dan control asupan karbohidrat agar tubuh langsing Anda bisa cepat kembali

• Konsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayur kaya akan serat dan nutrisi penting yang membantu melancarkan ASI dan membuat tubuh lebih cepat langsing, karena serat memberikan efek kenyang lebih lama serta melancarkan pencernaan.

• Penuhi kebutuhan cairan

Kebutuhan cairan harus terpenuhi untuk menjaga kebugaran tubuh Anda. Selain itu, asupan cairan yang cukup juga dapat membantu melangsingkan tubuh.

• Olahraga ringan

Untuk mendapatkan tubuh langsing dan sehat dalam waktu yang cepat, Anda harus rutin berolahraga. Olahraga tidak hanya membuat tubuh sehat dan bugar, tapi juga membantu melancarkan ASI. Lakukan olahraga ringan, misalnya : bersepeda, jalan-jalan, renang, dan lainnya.

• Gabung di klub kebugaran pasca persalinan

Jika diperlukan, Anda bisa bergabung di klub kebugaran khusus untuk ibu pasca persalinan. Mintalah trainer untuk membimbing dan mengarahkan olahraga apa yang cocok untuk Anda.
Semoga tips diatas dapat membantu Anda mendapatkan tubuh langsing dan sehat seperti semula dalam waktu yang cepat.

Informasi lain cara menurunkan berat badan silakan klik disini!

/* */