10 Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Berdasarkan Studi dan Penelitian Para Ahli

10 Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Berdasarkan Studi dan Penelitian Para Ahli

Berikut ini 10 Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Berdasarkan Studi dan Penelitian Para Ahli, Anda dapat melihat refensinya pada bagian bawah artikel ini.

Blueberry Sering diberi label sebagai “superfood atau makanan super” karena rendah kalori dan sangat baik untuk Anda selain rasanya juga sangat enak, saking enaknya banyak yang memfavoritkan buah ini sebagai buah favorite mereka.

Berikut adalah 10 manfaat kesehatan blueberry yang didukung oleh penelitian para ahli.

pohon buah blueberry1. Blueberry yang rendah kalori, tetapi kaya nutrisi
Pohon Blueberry berbentuk seperti semak-semak yang menghasilkan buah yang berwarna biru ungu, juga dikenal sebagai blueberry, dapat ditanam di dalam pot dan menghasilkan buah yang lebat mirip dengan saudara dekatnya yaitu cranberry dan huckleberry.

Blueberry berukuran kecil, sekitar 5-16 milimeter (0,2-0,6 inci) diameter, dan memiliki mahkota menyala pada ujungnya. Awalnya buah blueberry berwarna hijau kemudian berubah menjadi ungu-biru ketika matang.

Ada 2 tipe Buah Blueberry yang paling umum:

1. Blueberry Highbush adalah spesies umumnya tumbuh di Amerika Serikat.
2. Blueberry Lowbush sering disebut sebagai “wild” blueberry. Mereka biasanya lebih kecil dan lebih kaya dalam beberapa antioksidan.

Blueberry adalah buah yang kaya gizi,, 1 porsi (148 gram) blueberry (1 cangkir) berisi (1):

  • Serat: 4 gram.
  • Vitamin C: 24% dari RDA.
  • Vitamin K: 36% dari RDA.
  • Mangan: 25% dari RDA.

Kemudian ini berisi sejumlah kecil berbagai nutrisi lainnya.

Blueberry mengandung 85% air, dan 1 cangkir penuh hanya mengandung 84 kalori, dengan 15 gram karbohidrat. Kalori untuk kalori, hal ini membuat blueberry menjadi sumber yang sangat baik sebagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

POIN PENTING:
Blueberry adalah berry sangat populer. Rendah kalori, tetapi kaya serat, vitamin C dan vitamin K.


antioksidan2. Blueberry merupakan rajanya makanan antioksidan
Antioksidan itu penting.

Mereka melindungi tubuh kita dari kerusakan oleh radikal bebas, molekul yang tidak stabil dapat merusak struktur sel dan memberikan kontribusi untuk penuaan dan penyakit seperti kanker (2, 3).

Blueberry diyakini mengandung antioksidan tertinggi diantara semua buah dan sayuran yang sering dikonsumsi(4, 5, 6).

Senyawa utama antioksidan dalam blueberry merupakan keluarga besar polifenol, yang disebut flavonoid. Satu kelompok flavonoid khususnya, anthocyanin, dianggap memiliki banyak manfaat untuk kesehatan (7).

Mereka telah terbukti secara langsung meningkatkan tingkat antioksidan dalam tubuh (8, 9).

POIN PENTING:
Blueberry memiliki kandungan antioksidan paling tinggi diantara buah dan sayuran yang sering dikonsumsi dan Flavonoid merupakan senyawa antioksidan utama dari Blueberry.


gambar dna3. Blueberry mengurangi kerusakan DNA, yang dapat membantu melindungi terhadap penuaan dan kanker
Kerusakan oksidatif di setiap sel dalam tubuh manusia terjadi ribuan kali setiap hari dan merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari..(10).

Seiring dengan bertambahnya usia maka kerusakan DNA pasti terjadi, dan ini memainkan peran penting dalam perkembangan penyakit seperti kanker (11).

Karena blueberry antioksidan tinggi, mereka dapat membantu menetralisir beberapa radikal bebas yang menyebabkan kerusakan DNA kita.

Dalam satu studi selama 4 minggu, sebanyak 168 peserta ditugaskan minum 1 liter (34 ons) dari campuran blueberry dan jus apel, setiap hari.

Pada akhir penelitian, kerusakan DNA oksidatif karena radikal berkurang sebesar 20% (12).

Temuan ini juga didukung oleh penelitian kecil menggunakan blueberry segar atau bubuk (13, 14).

POIN PENTING:
Beberapa studi telah menunjukkan bahwa blueberry dan jus blueberry dapat melindungi terhadap kerusakan DNA, yang merupakan faktor utama dari penuaan dan kanker.


gambar kolesterol4. Blueberry melindungi kolesterol dalam darah dari kerusakan
Kerusakan oksidatif ini tidak terbatas kepada sel-sel dan DNA tapi juga bermasalah ketika LDL lipoprotein (kolesterol jahat) teroksidasi.

Pada kenyataannya, oksidasi LDL merupakan salah satu faktor pemicu penting yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Kabar baiknya adalah, antioksidan dalam blueberry sangat membantu mengurangi tingkat LDL yang teroksidasi (15).

Penyajian 50 gram harian blueberry menurunkan oksidasi LDL pada 27% peserta obesitas, setelah periode delapan minggu (16).

Studi lain menunjukkan bahwa 75 gram blueberry dengan makanan utama secara signifikan mengurangi oksidasi LDL lipoprotein (17).

POIN PENTING:
Antioksidan dalam blueberry melindungi LDL lipoprotein (“bad”kolesterol) dari kerusakan oksidatif, hal ini merupakan faktor penting yang dapat memicu penyakit jantung.


tekanan darah tinggi5. Blueberry dapat menurunkan tekanan darah
Blueberry memiliki manfaat yang signifikan bagi orang-orang yang memiliki tekanan darah tinggi, dan merupakan penyakit mematikan nomer 1 di dunia.

Dalam satu studi, peserta obesitas yang memiliki resiko tinggi terhadap penyakit jantung setelah mengkonsumsi 50 gram (1,7 ons) blueberry per hari, selama delapan minggu, menunjukkan adanya penurunan tekanan darah sebanyak 4-6% (18).

Studi lain juga menemukan efek yang sama, terutama pada wanita pasca-menopause (19, 20).

Mengingat bahwa tekanan darah tinggi adalah salah satu faktor pemicu utama serangan jantung dan stroke, maka hal ini tidak dapat diabaikan.

POIN PENTING:
Dalam berbagai penelitian menyatakan bahwa konsumsi Blueberry secara rutin dapat membantu menurunkan tekanan darah.


Baca Juga: 12 Manfaat Mengejutkan Buah Delima Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Tahu.

penyakit jantung koroner6. Blueberry dapat membantu mencegah penyakit jantung
Sekali lagi, mengkonsumsi blueberry memang dapat menurunkan tekanan darah dan teroksidasi LDL, namun hal ini merupakan faktor-faktor risikonya bukan penyakit utama. Yang benar-benar ingin diketahu adalah apakah blueberry membantu mencegah serangan jantung, yang merupakan penyakit mematikan no.1 di dunia (21).

Akhirnya diadakanlah studi pada tahun 2013 dengan peserta 93,600 perawat, mereka makan banyak antosianin (antioksidan utama dalam blueberry) dan hasilnya menunjukkan sebanyak 32% menjadi lebih rendah yang berisiko terkena serangan jantung (22).

Ini adalah pengamatan hasil studi, sehingga tidak dapat membuktikan bahwa blueberry menyebabkan pengurangan risiko serangan jantung (penyakit utama), tetapi tampaknya sangat membantu faktor risiko (penyakit penyerta).

POIN PENTING:
Ada beberapa bukti bahwa konsumsi rutin blueberry dapat membantu mencegah serangan jantung.


manfaat blueberry untuk fungsi otak7. Blueberry dapat membantu menjaga fungsi otak dan meningkatkan memori
Stres oksidatif dapat mempercepat proses penuaan pada otak, dan memiliki efek negatif pada fungsi otak.

Menurut studi pada hewan, antioksidan dalam blueberry cenderung menumpuk di daerah otak yang penting untuk kecerdasan atau intelegensi (23, 24).

Mereka muncul untuk dapat berinteraksi langsung dengan penuaan neuron, mengarah ke peningkatan sinyal-sinyal sel syaraf otak. Penelitian pada manusia juga telah menunjukkan hasil yang menjanjikan.

Dalam salah satu studi ini, 9 orang tua peserta dengan kerusakan kognitif ringan mengkonsumsi jus blueberry setiap hari dan setelah 12 minggu, tampak adanya perbaikan dalam beberapa fungsi otak (25).

Pada studi dari 16,010 orang tua peserta selama enam tahun dengan mengkonsumsi blueberry dan stroberi didapat adanya keterlambatan kognitif akibat penuaan hingga 2,5 tahun (26).

POIN PENTING:
Antioksidan dalam blueberry memiliki manfaat bagi otak, membantu meningkatkan fungsi otak dan penurunan menunda-nunda pekerjaan yang berkaitan dengan usia.


manfaat blueberry sebagai anti diabetes8. Anthocyanin dalam blueberry dapat memiliki efek anti-diabetik
Blueberry memiliki kadar gula rata-rata (tidak terlalu tinggi) bila dibandingkan dengan buah-buahan lainnya.

Satu cangkir berisi 15 gram, yang setara dengan sebuah apel kecil atau jeruk besar. Namun senyawa bioaktif positif dalam blueberry lebih besar daripada dampak negatif dari gula saat dilakukan pemeriksaan gula darah.

Penelitian menunjukkan bahwa anthocyanin dalam blueberry dapat memiliki efek menguntungkan pada metabolisme kepekaan insulin dan glukosa. Efek anti-diabetik ini tampak bila kita mengkonsumsi jus blueberry maupun ekstraknya (27, 28, 29).

Dalam sebuah studi pada 32 penderita obesitas dengan resistensi insulin, blueberry smoothie membantu memperbaiki sensitivitas insulin (30).

Perbaikan sensitivitas insulin harus menurunkan risiko sindrom metabolik dan diabetes tipe 2, yang merupakan masalah kesehatan nomer 2 di dunia.

POIN PENTING:
Beberapa studi telah menunjukkan bahwa blueberry memiliki efek anti-diabetik, membantu untuk meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah.


manfaat blueberry untuk infeksi saluran kemih9. Bahan di dalam Blueberry dapat membantu melawan infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih adalah masalah yang umum pada wanita. Hal ini diketahui bahwa jus cranberry juga dapat membantu mencegah infeksi. Blueberry masih saudara serumpun dengan cranberry, dan berisi banyak zat-zat aktif yang sama sebagai jus cranberry (31).

Zat ini disebut anti-perekat, dan membantu mencegah bakteri seperti E. coli yang mengikat ke dinding kandung kemih. Belum banyak studi pada Blueberry untuk tujuan ini, tetapi kemungkinan bahwa mereka memiliki efek yang sama seperti cranberry (32).

POIN PENTING:
Seperti cranberry, blueberry mengandung zat yang mencegah bakteri tertentu mengikat ke dinding kandung kemih. Hal ini mungkin berguna untuk mencegah infeksi saluran kemih.


manfaat buah blueberry untuk masalah peradangan otot10. blueberry dapat membantu mengurangi kerusakan otot setelah latihan berat

Latihan berat (angkat beban berat) dapat menyebabkan nyeri otot dan kelelahan. Hal ini didorong, sebagian pada peradangan lokal dan stres oksidatif dalam jaringan otot (33).

Supplemen blueberry suplemen dapat mengurangi kerusakan yang terjadi pada tingkat molekuler, meminimalkan nyeri dan penurunan kinerja otot. Dalam sebuah studi kecil dari 10 atlet wanita, didapat bahwa mengkonsumsi blueberry dapat mempercepat pemulihan otot setelah latihan berat (angkat beban) di bagian kaki (34).

Demikianlan 10 manfaat buah blueberry untuk kesehatan berdasarkan studi dan penelitian para ahli, referensi studi dapat anda lihat pada bagian bawah, semoga bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga: Jus Super Kombinasi Buah Delima, Acai Berry, Blueberry, Cranberry, Elderberry, Red Raspberry, Gojiberry, Anggur Merah, Anggur Unggu Dan Teh Hijau.

Referensi:

1. http://nutritiondata.self.com/facts/fruits-and-fruit-juices/1851/2
2. http://www.pnas.org/content/90/17/7915.short
3. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/24804252
4. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/10995120
5. http://pubs.acs.org/doi/abs/10.1021/jf801381y
6. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/15186133
7. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/22175691
8. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/12475297
9. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/12323088
10. http://www.intechopen.com/books/new-research-directions-in-dna-repair/dna-damage-dna-repair-and-cancer
11. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/15123782
12. http://carcin.oxfordjournals.org/content/28/8/1800.long
13. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/22733001
14. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/23507228
15. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3820045/
16. http://jn.nutrition.org/content/140/9/1582.long
17. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/22935321
18. http://jn.nutrition.org/content/140/9/1582.long
19. http://www.andjrnl.org/article/S2212-2672%2814%2901633-5/abstract
20. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/25150116
21. http://www.who.int/mediacentre/factsheets/fs310/en/
22. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/23319811
23. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/19057194
24. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4192974/
25. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2850944/
26. http://onlinelibrary.wiley.com/doi/10.1002/ana.23594/abstract
27. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/18066143
28. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/17261891
29. http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0944711306001267
30. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3139238/
31. http://www.nejm.org/doi/full/10.1056/NEJM199105303242214
32. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/17492798
33. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/14715915
34. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3583121/

 

Salah Satu Faktor Resiko Stroke Adalah Diabetes Seperti Yang Dialami Mat Solar

Salah satu faktor resiko stroke adalah diabetes selain hipertensi, merokok, hiperkolesterolemia dan usia lanjut.

Aktor lawak Nasrullah atau lebih dikenal sebagai Mat Solar saat ini sedang mengidap penyakit stroke yang membuatnya harus menjalani terapi dan duduk di kursi roda. Pertama kali terkena stroke pada tahun 2015, Mat Solar juga ternyata mengidap penyakit lain.

faktor resiko stroke adalah diabetes mat solar

Ida Nurlaila sang istri mengatakan bahwa Mat Solar juga memiliki riwayat penyakit diabetes dan darah tinggi. Ketua umum PB Perkeni (Perkumpulan Endokrinologi Indonesia), Prof Ketut Suastika, SpPD KEMD, penyakit diabetes adalah faktor pemicu terjadinya stroke.

“Diabetes merupakan salah satu faktor risiko dari stroke. Selain itu juga bisa dipicu oleh hipertensi, merokok, hiperkolesterolemia dan usia lanjut,” ujarnya kepada detikHealth, Rabu (19/9/2018).

Prof Suastika juga mengatakan bahwa orang dengan penyakit diabetes dan stroke, kemampuan fisiknya akan jauh lebih buruk dibanding dengan orang yang tidak memiliki riwayat diabetes sebelumnya.

“Bagi mereka yang memiliki diabetes dan stroke biasanya jauh lebih buruk daripada yang tidak memiliki diabetes,” tambahnya.

Sebagai bentuk pencegahan, Prof Suastika menyarankan untuk mengatur asupan makanan khususnya bagi penderita diabetes, rajin berolahraga dan hindari penggemukan badan.

Baca Juga: Solusi Untuk Penderita Stroke Komplikasi Dengan Diabetes

Vitamin apa yang harus Anda konsumsi sebelum dan setelah operasi?

Vitamin apa yang harus Anda konsumsi sebelum dan setelah operasi?

Beberapa vitamin, mineral dan asam amino yang digunakan selama penyembuhan, ada beberapa vitamin yang secara khusus mendukung respon normal untuk penyembuhan, dan sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi.

Vitamin apa yang harus Anda konsumsi sebelum dan setelah operasi?

Tidak peduli apa bagian dari tubuh yang akan menjalani operasi, proses penyembuhan adalah sama. Pembedahan “trauma jaringan” (kulit, otot, tulang, tulang rawan, tendon, dll) tidak hanya ajaib menyembuhkan; Sebaliknya, tubuh harus membangun kembali dan memperbaiki tisu pada tingkat seluler. Ini melibatkan energi dan blok bangunan gizi untuk mendukung proses penyembuhan.

Tubuh dapat menyembuhkan luka/luka kecil dari ekstraksi gigi untuk tulang utama dan/atau prosedur rekonstruksi. Tentu saja, semakin luar bidang operasinya maka semakin besar kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh kita. Proses penyembuhan dimulai pada saat cedera dan melibatkan serangkaian reaksi biomekanis.

Dasar ilmu penyembuhan

Pada dasarnya, upaya penyembuhan mengelilingi membangun kembali kolagen, khusus rantai asam amino, yang merupakan komponen utama dalam banyak jaringan — seperti kulit, tendon, otot, ligamen, tulang rawan, pembuluh darah, tulang, interverterbal disk, gigi dan banyak lagi. Kolagen “lebih kuat dari kawat baja”, dan tidak membentuk kolagen dikaitkan dengan penyembuhan gangguan.

Penyembuhan terjadi dalam tiga fase tumpang tindih yang berbeda, dengan sebagian besar penyembuhan terjadi dalam beberapa minggu setelah tindakan pembedahan.

  1. Tahap Inflamasi (sampai 5 hari): tubuh pertama menanggapi cedera yang melibatkan pembentukan bekuan darah lokal untuk menghentikan pendarahan. Infeksi melawan sel-sel (neutrofil) dan serpihan yang membersihkan sel-sel (makrofag) direkrut ke daerah trauma.
  2. Tahap Proliferatif (hari 2-3 minggu): tubuh mulai membangun jaringan dengan membentuk kolagen sel-sel khusus disebut fibroblast. Jaringan baru ini disebut granulasi jaringan dan khusus faktor pertumbuhan untuk merangsang pembentukan kulit (epithelialization).
  3. Tahap Renovasi (3 minggu – tahun): tubuh berubah dan menggantikan kolagen yang diletakkan selama fase proliferatif ke dalam kolagen yang kuat untuk mendukung struktur dan fungsi dalam jangka panjang.

Apa vitamin, mineral dan asam Amino mendukung penyembuhan? *

Hal ini bermanfaat untuk proses recovery gizi dimaksimalkan sebelum pembedahan untuk mendukung penyembuhan optimal. Sementara beberapa vitamin, mineral dan asam amino yang digunakan selama penyembuhan, ada beberapa orang yang dapat merespon dengan baik proses penyembuhan dan kekebalan tubuh terhadap infeksi

  • Vitamin C: diperlukan untuk membangun dan membangun kembali kolagen seluruh tubuh. Vitamin C juga adalah antioksidan kuat yang mendukung respon imun.
  • Vitamin A: mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh dan membantu kekuatan kolagen. Juga diperlukan untuk perkembangan tulang.
  • Seng: Mineral penting digunakan dalam reaksi enzim yang terlibat dalam jaringan dan penyembuhan luka, regenerasi perbaikan.
  • Vitamin K: membantu pembekuan respon darah alami dan penting bagi kesehatan tulang.
  • Vitamin B: Metabolisme sel., memperbaiki jaringan dan immune dukungan.
  • Vitamin D & kalsium: Penting bagi kesehatan tulang.
  • Magnesium: Mineral terlibat dalam kira-kira 300 reaksi biokimia.
  • Asam amino (L-arginin, L-Glutamine): Dua kunci asam amino untuk luka perbaikan dan fungsi kekebalan tubuh.

Suplemen diet apa yang harus Anda Hindari sebelum operasi?

Vitamin E dan operasi jangan dicampur karena Vitamin E dikaitkan dengan peningkatan pendarahan, dan hal ini dapat mengakibatkan pengumpulan darah (disebut hematoma) yang dapat mengakibatkan komplikasi serius. Kebanyakan ahli bedah akan menginstruksikan Anda untuk menghindari konsumsi Vitamin E sebelum operasi, sehingga sangat penting untuk memeriksa Diet multivitamin/suplemen Anda dengan hati-hati. Namun, setelah operasi, profesional perawatan kesehatan Anda dapat menunjukkan bahwa Vitamin E mungkin tepat.

Kebanyakan orang bingung ketika mereka diperintahkan untuk menghindari Vitamin E sebelum pembedahan karena Vitamin E ini sering dikaitkan dengan penyembuhan bekas luka. Preparat topikal Vitamin E, namun, yang digunakan untuk luka pascaoperasi.

Herbal suplemen, secara umum, yang harus dihindari sebelum pembedahan karena mereka dapat menyebabkan perdarahan atau komplikasi operasi lainnya. Beberapa suplemen herbal yang sering untuk dihindari: Ginko Biloba, bawang putih, Ginseng, jahe, Dong Quai, Ephedra, Feverfew, St John’s Wort dan Omega 3 asam lemak.

Aturan umum adalah untuk berhenti mengkonsumsi vitamin diatas untuk persiapan operasi setidaknya dua minggu sebelum jadwal operasi. Meskipun demikian, penting untuk mendiskusikan semua suplemen diet preoperatif dengan profesional kesehatan Anda sebelum operasi.

— Dr. Neal Blitz (Pendiri dan Presiden dari surgeryvitamin.com LLC)

Dikira Obesitas GA Taunya Kista Ovarium Seberat 25Kg

Dikira Obesitas GA Taunya Kista Ovarium Seberat 25Kg

Seorang wanita Alabama yang mengira dia tidak sengaja menambah berat badan menemukan bahwa kelebihan berat badannya 25kg sebenarnya adalah kista ovarium. Kayla Rahn menghabiskan waktu berbulan-bulan berurusan dengan sakit perut dan masalah pernapasan, kemudian berpikir bahwa masalah utamanya adalah karena berat badannya bertambah.

kista ovarium seberat 25kg“Saya bahkan tidak bisa berjalan ke mobil saya tanpa kehabisan napas,” kata Rahn, 30, yang berbasis di Alabama kepada WSFA 12.

Dokter juga menduga bahwa ia baru saja bertambah berat badan, dan mengatakan masalahnya akan diperbaiki jika ia berusaha menghilangkannya.

“Saya telah berusaha menurunkan berat badan selama sekitar satu tahun, tetapi berat badan saya bertambah,” katanya. “Saya terlihat seperti saya sedang hamil 9 bulan. Kami pergi makan malam dan seseorang bertanya apakah aku punya anak kembar. Itu membuat frustrasi dan kasar. ”

Rasa sakit semakin menjadi dan tidak bisa diabaikan lagi, dan pada bulan Mei, atas desakan ibunya, Rahn pergi ke UGD, di mana scan menunjukkan bahwa dia memiliki kista besar di salah satu indung telurnya.

Rahn mengatakan lega mendengar ada sesuatu yang salah, dan bahwa dia tidak bertambah berat badan.

“Saya ingat memberi tahu ibu saya dan menangis, mereka akan memperbaikinya. Saya tahu ada yang salah, ”katanya dalam siaran pers yang dibagikan kepada PEOPLE.Com.

Dokter bergegas membawa Rahn ke ruang operasi di Rumah Sakit Jackson, dan berhasil mengangkat kistanya. Dr Gregory Jones, seorang OB-GYN yang hadir untuk operasi, terkejut oleh ukuran kista yang luar biasa besar.

“Ini adalah salah satu yang terbesar yang pernah saya lihat atau jelas dihapus,” kata Jones dalam siaran pers. “Kami sangat senang hal-hal berjalan baik untuknya.”

Kista itu untungnya jinak, dan Jones mengatakan nama teknis untuknya adalah cystadenoma mukosa.

Rahn mengatakan bahwa dia merasa bebas lagi.

“Segera setelah saya pulang dan bisa bergerak sedikit, saya mencoba setiap baju yang saya miliki dan itu luar biasa,” kata Rahn. “Gaun ini saya pakai, sebenarnya saya belum bisa pakai dalam setahun.”

Jadi waspada yaa apabila Anda kelebihan berat badan atau buncit segera atasi masalah kelebihan berat badan Anda dengan Smart Detox langsing ga pakai lama 20 hari saja.percayalah-semua-bisa-langsing

 

12 Manfaat Mengejutkan Buah Delima Merah Yang Perlu Anda Tahu

12 Manfaat Mengejutkan Buah Delima Merah Yang Perlu Anda Tahu

Ada kurang lebih 12 manfaat buah delima merah yang perlu Anda tahu yang sangat luar biasa bagi kesehatan ataupun untuk menurunkan berat badan juga Jantung Anda.

12 Manfaat Buah Delima Merah Yang Perlu Anda Tahu
Delima Merah

Delima Merah adalah salah satu buah yang paling sehat di bumi yang mengandung berbagai senyawa tanaman yang bermanfaat, tak tertandingi oleh makanan lain. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa mereka memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh Anda, dan dapat menurunkan risiko segala macam penyakit.

Berikut adalah 12 manfaat delima bagi kesehatan berdasarkan fakta.

1. Delima kaya dengan nutrisi penting

Delima, atau Punica granatum, adalah semak yang menghasilkan buah merah (1). Dikategorikan sebagai berry, ukuran buah delima adalah dengan diameter sekitar 5-12 cm.

Delima yang berwarna merah, berbentuk bulat dan terlihat seperti sebuah apel merah dengan batang berbentuk bunga. Kulit delima sendiri tebal, dan ada ratusan biji kecil yang dinamakan arils. Arils inilah yang kita makan, baik mentah atau diolah menjadi jus delima.

1 cangkir arils (174 gram) mengandung (2):

  • Fiber: 7 gram.
  • Protein: 3 gram.
  • Vitamin C: 30% dari RDA.
  • Vitamin K: 36% dari RDA.
  • Folate: 16% dari RDA.
  • Potassium: 12% dari RDA.
  • Gula: 24 gram
  • Kalori: 144

Rasa dari biji arils di dalam buah delima juga sangat manis.

Intinya: Delima adalah buah yang di dalamnya berisi ratusan biji-bijian yang disebut arils dan kaya akan fiber, multi vitamin, mineral, senyawa tanaman bioaktif, tapi juga mengandung gula.

2. Delima Berisi Dua Senyawa Kuat yang bersifat sebagai Obat

Ada dua zat yang unik dalam buah delima yang bermanfaat bagi kesehatan.manfaat buah delima merah satuan

Punicalagin

Punicalagin merupakan antioksidan yang sangat kuat yang ditemukan dalam jus dan kulit buah delima. Antioksidan ini begitu kuat bahwa jus delima telah ditemukan memiliki tiga kali dari aktivitas antioksidan dari anggur merah dan teh hijau (3).

Ekstrak delima dan bubuk biasanya terbuat dari kulit, karena antioksidan yang tinggi dan mengandung punicalagin.

Asam Punicic

Asam Punicic, juga dikenal sebagai minyak biji delima, yang merupakan asam lemak utama di arils. Ini adalah sejenis conjugated linoleic acid dengan efek biologis ampuh.

Intinya: Delima mengandung punicalagins dan asam punicic, zat unik yang bertanggung jawab untuk sebagian besar manfaat kesehatan mereka.

3. Delima Memiliki Efek Anti-inflamasi Kuat

buah delima dan arilsPeradangan kronis adalah salah satu pemicu utama dari berbagai penyakit mematikan. Ini termasuk penyakit jantung, kanker, diabetes tipe 2, penyakit Alzheimer dan bahkan obesitas.

Delima memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, yang sebagian besar dimediasi oleh sifat antioksidan dari punicalagin.

Studi kasus menunjukkan bahwa punicalagin dapat mengurangi inflamasi (peradangan) dalam saluran pencernaan, bahkan kanker payudara dan sel kanker usus besar (4, 5, 6).

Satu studi kasus pada penderita diabetes menemukan bahwa 250 ml jus delima per hari selama 12 minggu menurunkan penyebab peradangan CRP dan interleukin-6 dengan masing-masing sebesar 32% dan 30% (7).

Intinya: The punicalagin dalam jus delima telah terbukti mengurangi peradangan, yang merupakan salah satu pemicu utama banyak penyakit mematikan.

4. Delima Dapat Membantu Melawan Kanker Prostat

chef pegang buah delimaKanker prostat adalah jenis yang paling umum dari kanker pada pria. Penelitian laboratorium membuktikan bahwa ekstrak buah delima dapat memperlambat reproduksi sel kanker, dan bahkan menginduksi apoptosis (kematian sel) pada sel kanker (8, 9).

PSA (prostate specific antigen) adalah penanda adanya kanker prostat. Bila kita memiliki kadar PSA yang bertambah dalam waktu singkat akan meningkatkan risiko kematian akibat kanker prostat.

Menariknya, sebuah studi kasus menemukan bahwa 237 ml (8 oz) jus delima per hari, dapat memperlama PSA dua kali lipat dari 15 bulan sampai 54 bulan, sangat luar biasa bukan (10). Sebuah studi lanjutan menemukan perbaikan serupa menggunakan jenis ekstrak buah delima disebut POMx (11).

Intinya: Terbukti awal bahwa jus buah delima dapat berguna pada pria dengan kanker prostat, berpotensi menghambat pertumbuhan kanker dan menurunkan risiko kematian.

Baca Juga: 10 Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Berdasarkan Studi Dan Penelitian Para Ahli

5. Delima Juga berguna Melawan Kanker Payudara

manfaat delimaKanker payudara adalah jenis yang paling umum kanker pada wanita. Ekstrak delima telah terbukti menghambat reproduksi sel kanker payudara, dan bahkan mungkin membunuh beberapa dari mereka (12, 13, 14).

Namun, ini saat ini terbatas untuk penelitian laboratorium, dan diperlukan penelitian lebih lanjut.

Intinya: Penelitian laboratorium telah menunjukkan bahwa ekstrak buah delima dapat membantu melawan sel-sel kanker payudara, namun penelitian pada manusia diperlukan untuk memastikan hal ini.

6. Delima Dapat Menurunkan tekanan darah

manfaat buah delimaTekanan darah tinggi (hipertensi) adalah salah satu pemicu utama serangan jantung dan stroke. Dalam sebuah penelitian, orang dengan tekanan darah tinggi mengalami penurunan yang signifikan setelah mengkonsumsi 150 ml (5 oz) jus delima setiap hari selama 2 minggu (15).

Studi-studi lain telah menemukan efek yang sama, terutama untuk tekanan darah sistolik (angka yang lebih tinggi dalam pembacaan tekanan darah) (16, 17).

Intinya: Konsumsi rutin jus delima telah terbukti dapat menurunkan kadar tekanan darah dalam waktu 2 minggu.

7. Delima Dapat Membantu Melawan Arthritis dan Nyeri Sendi

manfaat buah delima merahArthritis adalah masalah umum di negara-negara Barat dan Asia. Ada beberapa jenis arthritis, namun kebanyakan dari mereka seputar peradangan pada sendi.

Mengingat bahwa senyawa tanaman di delima memiliki efek anti-inflamasi, masuk akal bahwa mereka bisa membantu mengobati arthritis. Menariknya, studi laboratorium telah menunjukkan bahwa ekstrak buah delima dapat memblokir enzim yang diketahui merusak sendi pada penderita osteoarthritis (18, 19).

Hal ini juga telah terbukti bermanfaat terhadap arthritis pada tikus, namun ada sedikit bukti pada manusia sejauh (20, 21).

Intinya: Studi pada hewan dan sel terisolasi telah menunjukkan bahwa ekstrak buah delima bermanfaat terhadap beberapa bentuk radang sendi, tetapi penelitian manusia diperlukan.

8. Jus Delima Dapat Turunkan Risiko Penyakit Jantung

delima merahPenyakit jantung saat ini penyebab kematian nomer satu di dunia (22). Ini adalah penyakit yang rumit, karena dipicu oleh berbagai faktor. Punicic asam, asam lemak utama dalam buah delima, dapat membantu melindungi terhadap beberapa hal dalam proses penyakit jantung.

Dalam sebuah penelitian pada 51 orang dengan kolesterol tinggi dan trigliserida, 800 miligram minyak biji delima per hari selama 4 minggu, terbukti secara signifikan mengurangi kadar trigliserida dan meningkatkan: rasio HDL (23).

Studi lain menunjukkan efek dari jus buah delima pada orang dengan diabetes tipe 2 dan kolesterol tinggi. Mereka mencatat penurunan yang signifikan dalam kolesterol LDL, serta perbaikan lainnya (24).

Jus buah delima juga telah diuji, baik pada hewan dan manusia, untuk melindungi partikel kolesterol LDL dari oksidasi, salah satu langkah kunci dalam jalur menuju penyakit jantung (25, 26, 27, 28).

Intinya: Beberapa penelitian pada manusia telah menunjukkan bahwa delima memiliki manfaat terhadap penyakit jantung. Ini meningkatkan profil kolesterol dan melindungi kolesterol LDL dari kerusakan oksidatif.

9. Jus Delima Bantu Obati Disfungsi Ereksi

jus delima merahKerusakan oksidatif dapat mengganggu aliran darah di seluruh area tubuh, termasuk jaringan ereksi. Jus delima telah terbukti bermanfaat dalam meningkatkan aliran darah dan respon ereksi pada kelinci (29).

Dalam sebuah studi dari 53 pria dengan disfungsi ereksi, delima ternyata memiliki beberapa manfaat, tapi itu tidak signifikan secara statistik (30).

Intinya: Jus buah delima dikaitkan dengan gejala berkurang dari disfungsi ereksi, tetapi diperlukan penelitian lebih lanjut.

Baca Juga: Anti Oksidan Terbaik Dari Alam Jus Kombinasi Buah Delima, Acai Berry, Blueberry, Cranberry, Elderberry, Red Raspberry, Gojiberry, Anggur Merah, Anggur Unggu Dan Teh Hijau.

10. Delima Dapat Membantu Melawan Bakteri dan jamur Infeksi

delimaTanaman senyawa dalam buah delima dapat membantu melawan mikroorganisme berbahaya (31). Misalnya, mereka telah terbukti bermanfaat terhadap beberapa jenis bakteri, serta ragi Candida albicans (32, 33).

Efek anti-bakteri dan anti-jamur juga dapat melindungi terhadap infeksi dan peradangan di mulut. Ini termasuk kondisi seperti gingivitis, periodontitis dan gigi tiruan stomatitis (34, 35).

Intinya: Delima memiliki sifat anti-bakteri dan anti-virus, yang mungkin berguna melawan penyakit umum pada gusi.

11. Delima Dapat Membantu Meningkatkan Memori

jus delima merah dan arilsAda beberapa bukti bahwa delima dapat meningkatkan memori. Dalam satu penelitian pada pasien bedah, 2 gram ekstrak delima mencegah defisit dalam memori setelah operasi (36).

Studi lain di 28 orang lanjut usia dengan keluhan memori menemukan bahwa 237 ml (8 oz) jus delima per hari secara signifikan meningkatkan penanda memori verbal dan visual (37). Ada juga beberapa bukti dari penelitian pada tikus yang delima dapat membantu melawan penyakit Alzheimer (38).

Intinya: Beberapa bukti menunjukkan bahwa delima dapat meningkatkan memori pada orang tua dan pasca-operasi, dan studi pada tikus menunjukkan bahwa hal itu dapat melindungi terhadap penyakit Alzheimer.

12. Delima Dapat Meningkatkan Kinerja Olahraga

biji arils dari delima merahDelima kaya akan nitrat, yang telah terbukti untuk meningkatkan kinerja dalam olahraga. Dalam sebuah studi dari 19 atlet yang berjalan di treadmill, 1 gram delima ekstrak 30 menit sebelum aliran darah secara signifikan ditingkatkan latihan (39).

Hal ini menyebabkan memperlambat timbulnya kelelahan, dan peningkatan efisiensi latihan. Diperlukan studi lebih lanjut, tetapi tampaknya delima mungkin bermanfaat bagi kinerja fisik.

13. Ada yang lain?

Jika Anda ingin menikmati manfaat kesehatan yang diuraikan dalam artikel, maka Anda dapat makan arils delima langsung, atau minum jus delima.

Manfaat Buah delima adalah buah paling sehat di planet ini. Mereka telah luas manfaat, dan dapat membantu mengurangi risiko segala macam penyakit serius.

Sangat menarik bukan manfaat buah Delima bagi kesehatan, lalu dimana Saya bisa mendapatkan buah delima?

Delima atau Pomegranate saat ini cukup langka untuk didapat di pasaran, mengingat jarang sekali petani yang menanam pohon delima. Kabar baiknya semua manfaat buah delima ini bisa Anda dapatkan dalam salah satu produk kami yaitu ProArgi 9 Plus yang mengandung salah satunya adalah delima atau pomegranate.

Jadi Anda tidak perlu repot mencari produk yang mengandung ekstrak delima cukup gunakan ProArgi 9 Plus karena telah terdaftar di dalam PDR 2016 (Phycisians Desk Reference) juga terdaftar dalam BPOM, artinya produk ini tidak hanya direkomendasikan oleh satu dokter saja, tapi semua dokter merujuk kepada katalog PDR tersebut dalam memberikan terapi pengobatan yang tepat kepada pasiennya.

Ada 22 Manfaat yang terkandung di dalam ProArgi 9 Plus yang juga harus kamu ketahui.

Informasi Terkait Lainnya:
Penderita Jantung Ini Akhirnya Tidak Jadi Operasi Pasang Ring
Program Kesehatan Terbaik Solusi Berbagai Masalah Kesehatan Mulai dari Jantung, Stroke, Darah Tinggi, Kolesterol, Asam Urat, Miom, Kista, Kesuburan Dan berbagai macam penyakit kronis lainnya.
Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes, Asam Urat Dan Kolesterol Sehingga Bisa Sembuh Total

Pencarian terkait:

  • buah delima
  • manfaat buah delima
  • Delima merah
  • manfaat buah delima merah
  • manfaat delima merah
  • khasiat delima merah
  • gambar buah delima
  • khasiat buah delima
  • buah delima merah
  • buah de
WoW Dahsyat Ini Dia Cara Mengecilkan Perut Buncit Yang Ampuh Dan Terbukti Berhasil 4 Hari Turun 4 Kg

WoW Dahsyat Ini Dia Cara Mengecilkan Perut Buncit Yang Ampuh Dan Terbukti Berhasil 4 Hari Turun 4 Kg

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

LIHAT! Ini Dia Cara Mengecilkan Perut Buncit Yang Ampuh Dan Terbukti Berhasil 4 Hari Turun 4 Kg Kurang Dari 1 Minggu dan Tanpa Olahraga, Lihat kronologinya disini!, saya yakin banyak diantara kalian yang mencari cara mengecilkan perut buncit secara alami dan tanpa olahraga, tanpa diet ketat juga cepat sangat cocok bagi pria dan wanita, berikut ini laporan hasilnya. Karena dalam waktu kurang dari 1 minggu Anda sudah dapat memperoleh hasilnya dengan cepat.

Dahsyat Sekali Bukan?

Dan Saya yakin juga bahwa banyak diantara kalian yang malas berolahraga, atau tidak punya cukup waktu untuk berolahraga dan mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Tapi ingin langsing. Jujur saja deeh :)

Tenang tidak perlu khawatir Anda tidak sendirian, karena saya juga demikian hehehe :D

Ok langsung saja ya inilah hasil dari cara mengecilkan perut buncit dengan cepat sesuai dengan yang saya sampaikan pada pembukaan artikel diatas.

Ini testimoni dari customer saya sebut saja pak Reza yang dapat turun berat badannya dalam waktu kurang dari 1 minggu yaitu sebanyak 4 kg dalam 4 hari, awalnya berat beliau sebelum menjalani program sekitar 105Kg dan setelah 4 hari turun jadi 100,9Kg.

Gambar Testimoni Smart Detox Pak Reza

bukti cara mengecilkan perut buncit pada pria pak reza

Kabar gembira ini langsung saya informasikan di status BBM saya, dan tidak lama kemudian ada pesan yang masuk juga dari bu Ade Kilul dan mengabarkan bahwa sudah turun 5Kg (gak mau kalah dengan hasil pak Reza) :D, gambar testimoninya dapat dilihat dibawah.

Gambar Testimoni Smart Detox Bu Ade Kilul

bukti cara mengecilkan perut buncit pada wanita secara alami bu Ade

Kemudian disusul juga dengan testimoni dari bu Thjin (customer saya yang lain) yang mengabarkan sudah turun 12kg dalam 2 minggu.

Berikut ini kronologis pembicaraan kami hasil dari cara mengecilkan perut buncit secara alami tanpa olahraga sama sekali.

Gambar Kronologis Testimoni Smart Detox Bu Thjin

hasil cara mengecilkan perut buncit secara alami bu thjin

Lanjutan…

hasil cara mengecilkan perut buncit pada wanita bu thjin

Lanjutan ….

hasil cara mengecilkan perut buncit tradisional bu thjin

Lanjutan lagi…

hasil cara mengecilkan perut yang buncit bu tjhin

Hal yang dapat dipelajari dari gambar diatas yaitu: untuk dapat mencapai hasil cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu tidak perlu menebak-nebak caranya, cukup ikuti saja panduan pakai yang diberikan karena sudah terbukti berhasil.

Bila mereka bisa maka Anda pun juga bisa mencapai hasil seperti mereka cukup gunakan produk yang tepat dan jalani program yang tepat sesuai pola pakai yang diberikan, maka hasilnya tidak akan jauh berbeda dari mereka yang telah sukses mencapai tujuan mereka untuk jadi lebih ramping.

Lalu apakah produk yang mereka gunakan dan program apa yang mereka jalani juga panduan pakainya bagaimana? Lihat disini penjelasan lengkapnya!

Baca Juga: Si Kecil ini Iri Kepada Ibunya Yang Badannya Lebih Kecil Setelah 1 Minggu Jalani Program Smart Detox

Pencarian terkait:

  • cara mengecilkan perut dengan kamper
  • cara mengecil kan perut dengan baby oil
  • cara mengecilkan perut buncit secara ampuh
  • cara mengecikjan perut dengan baby oil
  • tips meratakan perut dengan baby oil dan kapur barus
Cara Menghilangkan Sumbatan Di Otak Dengan Smart Detox

Cara Menghilangkan Sumbatan Di Otak Dengan Smart Detox

cara menghilangkan sumbatan pembuluh darah di otakAnda mencari cara menghilangkan sumbatan di otak? mari simak disini penjelasannya, agar penyumbatan pembuluh darah di otak Anda bisa sembuh total dan terhindar dari operasi sumbatan di otak Anda yang sangat beresiko tinggi sekali.

Ciri-ciri Penyumbatan Pembuluh Darah Di Otak

Ciri dan gejala yang sering dialami oleh penderita penyumbatan pembuluh darah otak berdasarkan pengalaman penderitanya yang paling mengganggu adalah sering migrain dan vertigo, jadi apabila Anda sering mengalami keluhan migrain dan vertigo hebat segera waspada karena merupakan salah satu gejala adanya sumbatan di otak.

Apabila sumbatan tersebut sedang kambuh maka akan terasa baal atau kebas atau mati rasa, pada sisi atau bagian yang terganggu tersebut, apabila tidak segera diatasi maka dikhawatirkan pembuluh darah di otak tersebut dapat berakibat fatal yaitu pecahnya saluran pembuluh darah di otak dan dapat mengancam kematian, kemungkinan terburuknya adalah berujung kepada stroke.

Apabila penyumbatan pembuluh darah otak kiri pecah maka anggota tubuh bagian kanan yang akan mengalami masalah (lumpuh separuh badan sebelah kanan). Dan apabila pembuluh darah tersebut pecah pada sisi kanan, maka anggota tubuh sebelah kiri yang akan mengalami masalah (lumpuh separuh badan sebelah kiri).

Penyebab Penyumbatan Syaraf Otak

Penyebab umum dari adanya sumbatan pembuluh darah di otak umumnya yaitu kadar kolesterol LDL (Kolesterol Jahat) yang tinggi sekali melewati ambang batas normal yang dapat di toleransi oleh tubuh kita. So hati-hati yaa bagi Anda yang menderita keluhan Kolesterol LDL yang tinggi karena dapat mengarah pada penyumbatan pembuluh darah otak.

Penyakit penyerta lain nya dari sumbatan diotak yaitu:

  • Darah Tinggi (efek dari sumbatan di otak) apabila tekanan darah normal kemungkinan penyakit stroke akan menyerang lebih awal
  • Sesak Nafas (efek dari sumbatan di otak)

Cara Menghilangkan Sumbatan Di Otak

Terapi yang biasa dilakukan untuk mengatasi penyumbatan syaraf otak biasanya adalah DSA (Digital Subtraction Angiogram) atau bahasa sederhananya adalah cuci otak, istilah nyaman nya SPA Otak dengan biaya yang cukup mahal yaitu 30-40 juta per sesi terapi selama 25 menit.

Terapi lain nya adalah dengan menjalani program Smart Detox yaitu program 20 hari yang membantu membuang racun dan lemak dalam tubuh Anda sehingga dapat menormalkan kembali sumbatan darah di otak Anda juga membantu keluhan penyakit lain nya seperti:

  • Jantung
  • Stroke
  • Diabetes
  • Asam Urat
  • Gastritis
  • Darah Tinggi
  • Vertigo
  • Migrain
  • Kolesterol
  • dll menjadi normal kembali

Testimoni Cara Menghilangkan Penyumbatan Di Otak Dengan Smart Detox

Video dibawah ini adalah seorang dokter yang menderita sumbatan pembuluh darah di otak yang berhasil sembuh total dari sakitnya dan semua keluhan sakit lain nya sirna.

Jadi apabila anda mencari informasi apakah penyumbatan otak bisa sembuh, jawabannya adalah 100% bisa sembuh total tanpa harus menjalani operasi cuci otak DSA (Digital Subtraction Angiogram) yang sangat mahal 30-40jt per sesi terapi selama 25 menit, cukup jalani program Smart Detox seperti yang dilakukan oleh dokter Nunuk, pengalaman beliau dapat Anda simak pada video di atas.

Baca Juga:

Apa Itu Detox atau Detoksifikasi

Detoksifikasi (detox) adalah proses pengeluaran racun atau zat-zat yang bersifat racun dari dalam tubuh. Meskipun pada dasarnya tubuh kita memiliki kemampuan alami untuk melakukan proses detoksifikasi namun karena jumlah asupan makanan tidak sebanding dengan jumlah racun yang keluar, akibatnya makin banyak racun (toxin) yang disimpan oleh tubuh kita.

Racun ini biasanya tersimpan dalam usus besar, karena setiap zat atau nutrisi dihantarkan melalui darah yang mendapatkan asupan dari dinding-dinding usus akhirnya racun-racun tersebut ikut menyebar ke seluruh penjuru tubuh melalui aliran darah yang kemudian mengakibatkan berbagai macam gangguan pada tubuh, mulai dari darah tinggi,  stroke, jantung, liver, asam urat, diabeteskolesterol, kegemukan, dan berbagai macam penyakit lainnya.

Mengapa Kita Perlu Melakukan Detox

Detox sangat penting untuk dilakukan karena meskipun tubuh kita dikaruniai enzim-enzim yang diperlukan untuk melakukan proses detoxifikasi alami, namun tersedia dalam jumlah terbatas. Tubuh tidak akan menggunakan enzim-enzim ini apabila makanan yang kita makan masih memiliki enzim, dan apabila terus-menerus digunakan maka tubuh akan kehabisan energi dan menyebabkan peradangan pada pankreas.

Pankreas adalah salah satu organ vital yang memproduksi enzim pencernaan pada usus kecil. Apabila terjadi gangguan pada pankreas maka dapat mengakibatkan pencernaan menjadi tidak lancar dan akhirnya tubuh semakin banyak memproduksi toksin yang justru membahayakan bagi tubuh kita sendiri.

Itu baru dari sisi Pankreasnya saja, bagaimana bila toxin juga menyebar ke organ vital tubuh kita yang lainnya, sepert Jantung, paru-paru, ginjal, liverusus-besar juga tulang dan otot kita. Anda dapat bayangkan apa yang terjadi dan akan dirasakan oleh tubuh kita, sangat-sangat tidak nyaman tentunya.

Ini salah satu contoh, gambar tubuh kita yang terlalu banyak menyimpan toxin (racun).

lemak tinggi

Lalu apa yang harus dilakukan untuk membantu tubuh kita melakukan proses detoxifikasi. Sangat disarankan sekali untuk menjalankan program smart detox. Namun sebelum berbicara mengenai program smart detox itu sendiri, ada baiknya mengetahui apa itu smart detox.

Lalu Apa Sih Smart Detox Itu?

Smart Detox adalah kumpulan produk-produk terbaik dari perusahaan Synergy World Wide yang dipilih secara khusus oleh para ahli nutrisi dari Amerika dan Singapura untuk memberikan hasil tercepat dalam proses detoksifikasi tubuh kita sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan kita dan sebagai bonusnya penurunan berat badan secara maksimal. Yang kemudian kumpulan produk-produk tersebut di beri nama atau brand khusus yaitu Smart Detox. Karena produk ini sering di jual secara paket, maka sering disebut dengan paket smart detox.

Sementara itu program untuk membantu proses detoxisifikasi dengan menggunakan produk-produk smart detox review dari synergy dinamakan dengan Program Smart Detox. So, jadi sekarang sudah paham ya perbedaannya antara: apa itu smart detox, dan produk smart detox. Sekarang kita akan membahas mengenai program smart detox.

Apa Itu Program Smart Detox Review?

Program smart detox adalah program yang sangat revolusioner untuk membantu proses detoxifikasi pada tubuh kita selama 20 hari – 40 hari (maksimal) yang berdampak pada hasil positif bagi kesehatan kita yaitu terkurasnya racun-racun di dalam tubuh, dan efek bonusnya yang terlihat secara kasat mata adalah penurunan berat badan.

Salah satu contoh nyata adalah pak Harris yang turun berat badan dari 135 Kg menjadi 78 – 80 Kg setelah menjalani program smart detox.

testimoni smart detox review haris

Menarik bukan? Anda pun bisa seperti beliau, dengan mengikuti program smart detox. Namun sebelum itu mari kita lanjutkan reviewnya terlebih dahulu.

Program smart detox bukanlah sekedar program biasa untuk menurunkan berat badan atau program detox lainnya, karena bukan hanya usus besar saja yang menjadi target utama dalam proses detoksifikasi tapi langsung 6 organ vital kita yang dibantu dibersihkan, yaitu:

  1. Jantung (sistem peredaran darah)
  2. Usus Besar (sistem pencernaan)
  3. Liver (sistem penyaringan racun dan kimia)
  4. Ginjal (sistem pembersihan saluran kemih)
  5. Paru-paru (sistem pernapasan)
  6. Tulang dan Otot

6-organ-vital

Jadi program smart detox ini benar-benar program yang revolusioner dan smart, karena tidak hanya membantu proses detoxifikasi pada 1 organ tubuh saja, melainkan langsung 6 organ vital anggota tubuh kita. Sehingga proses detox yang dilakukan berdampak pada perbaikan dan regenerasi serta peremajaan sel-sel tubuh dengan akselerasi yang sangat cepat, alhasil tidak hanya penyakit saja banyak yang hilang tanpa bekas dan sebagai bonusnya mencapai berat badan yang ideal. Tidak jarang pula, mereka yang menjalani program smart detox menjadi terlihat lebih muda, lebih fresh, lebih berenergi.

Oke sebelum kita lanjutkan, silahkan luangkan waktu untuk menonton video berikut ini:

 

Menarik ya kisah ibu Rahma yang sembuh dari Stroke, setelah menjalani program smart detox 232 secara teratur.

Mari kita simak juga penjelasan dari dr. Irwan (Direktur Utama Salah Satu Rumah Sakit Di Jakarta) tentang Smart Detox

*Disclaimer : Hasil berbeda-beda, tergantung dari metabolisme tubuh masing-masing

Catatan: wajib mengikuti program smart detox 232 untuk hasil yang maksimal.

Waduh istilah apalagi ini program smart detox 232? Tenang kawan, tidak perlu khawatir, mari kita bahas apa itu program smart detox 232. Program smart detox 232 dapat dikatakan sebagai petunjuk atau panduan pemakaian produk-produk smart detox. Silahkan disimak penjelasannya dibawah ini:

Panduan Pemakaian Produk Dengan Program Smart Detox 232

Untuk hasil yang maksimal dan cepat dalam proses detoxifikasi tubuh, regenerasi dan peremajaan sel-sel tubuh kita serta membantu dalam program penurunan berat badan sangat dianjurkan sekali untuk mengikuti panduan penggunaan produk, yang lebih dikenal dengan program smart detox 232.

Pola 2 (hari 1-2) adalah masa persiapan.

Ini merupakan masa persiapan puasa, di mana kita mulai mengubah pola makan kita dan menjalankan pola yang sudah di buat oleh smart detoks sendiri. Di sini kita boleh makan nasi tetapi hanya setengah di tambah dengan sayur + lauk. Contohnya Nasi + Sayur + Dada Ayam, selain itu mengurangi makanan yang berminyak, di goreng dan berlemak. Konsumsilah produk smart detox dan jangan lupa minum air putih yang banyak.

Pola 3 (hari ke 3-4-5) adalah masa puasa penuh.

Masa ini merupakan pelaksanaan penuh untuk proses detoxifikasi dengan meningggalkan makan nasi (karbohidrat, lauk pauk, gorengan). Selama 3 hari ini intinya kita mengganti makanan tersebut dengan produk-produk suplement terbaik smart detox dari synergy dengan mengganti makan pagi, siang dan malamnya. Selain itu juga di perbolehkan makan buah.
Catatan: untuk penderita sakit maag dilarang puasa nasi dan lauk.. tetap makan dengan porsi setengah (lakukan pola 2 yang pertama secara full 7 hari)

Pola 2 (hari ke 6-7) adalah masa penyesuaian setelah puasa.
Pada masa ini kita mulai lagi proses yang dilakukan pada hari 1-2 seperti yang di uraikan di atas.

Ulangi Pola smart detox 232 ini selama 20 hari minimal dan maksimal 40 hari.

Panduan Harian Program Smart Detox (Masa Puasa Penuh)

Untuk memudahkan dalam mengkonsumsi produk suplement terbaik smart detox dan memberikan hasil maksimal program diet Kamu terutama pada saat masa puasa penuh, silahkan disimak poin-poin berikut ini:

Pagi

Jam 6 Pagi: Sebelum Makan Pagi Minum Klorofil 15 ml (1 sendok makan) dengan 1 gelas air putih 250-300ml.

Jam 8 Pagi: Makan Pagi Makan 2 Butir Telur (putihnya saja) atau oatmeal. Campur dengan Maximum Protein (2 scoops), NutriBurst (2 scoops) dengan 500 ml air putih dingin, minum perlahan. Bila Kamu berolahraga, minum ProArgi9 Plus (1 sachet) 30 menit sebelumnya untuk menambah tenaga saat berolah-raga.

Jam 10 Pagi: Camilan Pagi Spirulina 3 – 5 kapsul; Bila masih lapar, silahkan makan buah-buahan yang Kamu sukai

Siang

Jam 12 Siang: Makan Siang Campur Maximum Protein (1 scoops), NutriBurst (2 scoops) dengan 500 ml air putih dingin; Minum perlahan.
Jam 3 Siang : Camilan Sore Spirulina 3 – 5 kapsul; Liquid Chlorophyll 15 ml (1 sendok makan) dengan 1 gelas air putih 250-300ml.

Malam

Jam 6 atau 7 Malam: Makan Malam Campur Maximum Protein (1 scoops), NutriBurst (2 scoops)

Jam 9 Malam: Camilan Malam Spirulina x3 kapsul; Liquid Chlorophyll 15 ml (1 sendok makan) dengan 1 gelas air putih 250-300ml. Bila lapar, makan buah yang Anda sukai. Buah yang disarankan Apel atau Pir .

Pukul 10 Malam: Sebelum tidur Pro Argi9 Plus x1 sachet aduk dengan air putih 250 – 300 ml.

Catatan:

  • Minum Air putih 3 liter perhari
  • Ganti makan pagi, siang dan malam dgn produk smart detox dari Synergy
  • Bila tidak kuat atau sakit maag tetap makan 2-3x sebelum jam 6 sore.
  • Kurangi nasi dan makanan berlemak.

8 Manfaat Yang Didapat dengan melakukan Detoxifikasi

1. Tubuh bebas toksin.
Toksin yang menumpuk didalam tubuh sangatlah berbahaya, karena itu akan menjadi sumber penyakit, termasuk penyakit jantung dan diabetes*.

2. Solusi  bagi perokok
Detoksifikasi jantung dan paru-paru sangatlah penting bagi perokok, maka dari itu bagi kamu yang sulit berhenti merokok, detoksifikasi adalah jawabannya*.

3. Solusi  bagi kamu yang tidak suka sayur/buah
Produk-produk kami akan memenuhi kebutuhan sayur dan buah bagi tubuh kami setiap harinya. (FullNutrisi, FullProtein, mineral, serat, karbohidrat).

4. Solusi  meningkatkan kesuburan*
Metode detoks kami akan memperbaiki kualitas sperma & sel telur dalam tubuh kamu. Maka dari itu penting sekali bagi pasangan yang sedang mengikuti program kehamilan*.

5. Vitalitas Prima!*
Energi kamu akan selalu terjaga dari pagi hingga malam, karena dengan produk-produk kami, sel-sel yang rusak di dalam tubuh manusia akan di regenerasi dan akan bekerja dengan maksimal*.

6. Mencegah kanker*
Dengan melakukan pola hidup sehat 2-3-2 dari kami, maka akan mencegah dan membunuh sel-sel kanker yang akan timbul di dalam tubuh.*

7. Awet muda dan mencegah penyakit stroke*
Pembuluh darah yang bebas dari gumpalan-gumpalan, akan membatu darah mengalir dengan maksimal ke seluruh tubuh*.

8. BAB  lancar *
Mucoid plak yang ada di dalam usus besar kamu akan dibuang tuntas! Sehingga jika kamu makan makanan yang mengandung minyak dan berlemak, maka akan otomatis keluar setelah kamu menjalani proses detoks.*

Berapa Harga Smart Detox Untuk Mengatasi Sumbatan Di Otak?

Harga paket program Smart Detox untuk menghilangkan penyumbatan pembuluh darah di otak bervariasi yaitu:

cara menghilangkan sumbatan di otak dengan smart detox

  • Paket 1 (Smart Detox Lite Pack): Rp. 2,7Jt (Program 10 Hari)
  • Paket 2 (Smart Detox Full Pack): Rp. 3,8jt (Program 20 Hari)
  • Paket 3 (Smart Detox Ultimate Pack): Rp. 7,5jt (Program 20 Hari)

Untuk kasus penyumbatan di otak sangat dianjurkan untuk menjalani program Smart Detox Full Pack (Paket 2) seperti yang dijalani oleh dokter Nunuk pada video di atas dengan harga 3,8jt hanya 10% dari biaya operasi cuci otak DSA sebesar 30-40jt sekali terapi, jauh lebih hemat bukan?

Apabila Anda berminat untuk memesan paket program Smart Detox untuk mengatasi keluhan sumbatan di otak atau keluhan sakit lainnya dapat menghubungi kami di:

WA: 0813-1930-8376

Atau Anda dapat mengklik tombol di bawah ini untuk memesan secara otomatis!

Pencarian terkait:

  • cara mengatasi penyumbatan pembuluh darah di otak
Cara Melangsingkan Perut Buncit Dalam 20 Hari

Cara Melangsingkan Perut Buncit Dalam 20 Hari

Mari kita simak bagaimana cara melangsingkan perut buncit dalam 20 hari dilengkapi dengan panduan langkah demi langkah agar perut buncit kamu dapat langsing kembali seperti yang diidam-idamkan selama ini.

perut buncit

Sumber: wikipedia.org

Informasi ini bukanlah sekedar informasi sederhana, namun hasilnya telah terbukti, dengan cepat dan aman plus sehat dapat melangsingkan perut yang sebelumnya buncit kembali seperti sedia kala. Sangat aman bagi pria dan wanita (apalagi bagi kamu yang baru saja melahirkan).

Silahkan perhatikan foto berikut ini:

cara melangsingkan perut buncit secara alami

Atau ini

cara detox untuk menurunkan berat badan

Atau yang ini?
testimoni smartdetox rahma
Atau yang ini?

testimoni smart detox haris

Disclaimer: Hasil dapat berbeda-beda tergantung metabolisme tubuh masing-masing orang

Wow, sungguh dahsyat sekali bukan? dalam 20 hari perut buncit Kamu dapat kembali rata seperti semula. So, Kamu tidak perlu lagi mencari informasi untuk mengecilkan perut buncit yang lain, cukup ikuti apa yang disampaikan di dalam website ini. Ok, sekarang apa yang harus saya lakukan agar dapat seperti mereka?

Step by Step: Cara untuk melangsingkan perut buncit secara alami

Langkah pertama adalah mengikuti program yang sudah mereka jalankan yaitu program smart detox 232. Kenapa? Karena program ini telah dirancang khusus oleh ahli nutrisi dari Amerika dan Singapura untuk membantu kamu melangsingkan perut kamu yang buncit tanpa diet ketat atau olah raga.

Masak sih tanpa diet ketat atau olah raga bisa langsing?

Well itulah yang telah dilakukan oleh rekan-rekan kami diatas, cukup mengikuti panduan langkah demi langkah setiap hari selama 20 hari full, dan hasilnya violaaa sungguh luar biasa. Program yang benar-benar smart untuk mendetoxifikasi (membuang racun-racun) yang ada di dalam tubuh kita.

Lalu apa yang dimaksud dengan program smart detox 232?

Penasaran? Ok langsung saja kita simak liputan lengkapnya disini, dijelaskan secara lengkap dan gamblang mengenai program smart detox 232. Sebagai informasi: program ini juga telah membantu ribuan orang dalam meningkatkan kesehatan mereka, terutama dalam hal menurunkan berat badan, termasuk beberapa artis dan dokter juga menggunakan dan menjalankan program smart detox 232 ini. Yang hasilnya sungguh menggembirakan, sebab banyak program serupa namun tidak memberikan hasil sama sekali.

Artikel selanjutnya: Review Lengkap melangsingkan perut buncit dengan Smart Detox 232.

4 Kebiasaan Yang Bikin Perut Buncit Plus 1 Kebiasaan Untuk Mengembalikannya

4 Kebiasaan Yang Bikin Perut Buncit Plus 1 Kebiasaan Untuk Mengembalikannya

Well, perut buncit bagi sebagian orang kadang membuat menjadi tidak PD dan supaya tidak menjadi makin buncit sebaiknya dihindari penyebab-penyebabnya atau kebiasaan-kebiasaan yang bikin perut kita jadi buncit. Oke langsung aja kita bahas yaa apa sih 4 kebiasaan yang bikin perut jadi buncit itu?

4 Kebiasaan yang bisa bikin perut buncit

Kebiasaan 1: Ngemil Di Malam Hari

ngemil di malam hari bikin perut buncitNgemil memang paling enak apalagi kalau sedang lapar di tengah malam, hanya saja sebaiknya dihindari ngemil menjelang jam-jam tidur. Kenapa? Karena bila ngemil mendekati jam-jam tidur sama saja membuat perut kita jadi penuh dengan makanan. Akibatnya akan membuat tubuh kita menyimpan kalori yang lebih banyak dan tidak terbakar maksimal sehingga terjadi penumpukan lemak di sekitar perut.

Kebiasaan 2: Alkohol

Kebiasaan minum alkohol juga bisa bikin perut buncit, lho. Karena, alkohol memiliki kandungan kalori dan gula yang hampir sama dengan makanan berlemak. Dengan begitu, alkohol bisa membuat kerja hati semakin keras dan gula pun menumpuk di bagian perut. So, kebiasaan ini sebaiknya dihindari.

Kebiasaan 3: Kelamaan Duduk

Bagi mereka yang sibuk bekerja di kantor hal ini tidak bisa dihindari mengingat pekerjaan yang menumpuk dan harus diselesaikan segera. (sambil ngelirik bos). Luangkanlah waktu sejenak untuk berdiri atau berjalan di dekat meja kerja karena bila kelamaan duduk bisa menyebabkan perut buncit karena posisinya kurang baik sehingga perut menjadi tertekan dan posisi tersebut akan bertahan selama kamu bekerja.

Kebiasaan 4: Tidur Setelah Makan

Kebiasaan malas yang satu ini sebaiknya segera kamu hilangkan ya. Sebab, sistem pencernaan tidak berjalan dengan baik jika kamu tidur setelah makan.

Itulah 4 kebiasaan yang bikin perut kita jadi buncit dan sebaiknya kita hindari, lalu apa 1 kebiasaan yang dapat merubah perut kita jadi rata kembali dan lebih langsing? Dan ternyata kebiasaan ini menjadi kebiasaan rutin yang dilakukan oleh beberapa artis indonesia. Dan kabar baiknya lagi kebiasaan ini juga direkomendasikan oleh beberapa dokter juga lhoo.

Penasaran? apa sih 1 kebiasaan itu? Simak liputan lengkapnya disini!

Pencarian terkait:

  • habis makan langsung tidur bikin perut buncit
  • kebiasaan yang membuat perut buncit
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Program Diet Nutrisi

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Program Diet Nutrisi

Program diet nutrisi ini merupakan cara yang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan dapat turun 12Kg dalam 2 minggu, 8Kg dalam 7 hari, 4kg dalam 4 hari, dahsyat bukan?

Lihat saja di bawah ini testimoninya, real user karena mereka yang telah menjalani program diet nutrisi yang tepat untuk menurunkan berat badan.

Gambar Testimoni Smart Detox Pak Reza

bukti cara mengecilkan perut buncit pada pria pak reza

Kabar gembira ini langsung saya informasikan di status BBM saya, dan tidak lama kemudian ada pesan yang masuk juga dari bu Ade Kilul dan mengabarkan bahwa sudah turun 5Kg (gak mau kalah dengan hasil pak Reza) :D, gambar testimoninya dapat dilihat dibawah.

Gambar Testimoni Smart Detox Bu Ade Kilul

bukti cara mengecilkan perut buncit pada wanita secara alami bu Ade

Kemudian disusul juga dengan testimoni dari bu Thjin (customer saya yang lain) yang mengabarkan sudah turun 12kg dalam 2 minggu.

Berikut ini kronologis pembicaraan kami hasil dari cara menurunkan berat badan secara alami tanpa olahraga sama sekali.

Gambar Kronologis Testimoni Smart Detox Bu Thjin

hasil cara mengecilkan perut buncit secara alami bu thjin

Lanjutan…

hasil cara mengecilkan perut buncit pada wanita bu thjin

Lanjutan ….

hasil cara mengecilkan perut buncit tradisional bu thjin

Lanjutan lagi…

hasil cara mengecilkan perut yang buncit bu tjhin

Hal yang dapat dipelajari dari gambar diatas yaitu: untuk dapat mencapai hasil cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu tidak perlu menebak-nebak caranya, cukup ikuti saja panduan pakai yang diberikan karena sudah terbukti berhasil.

Bila mereka bisa maka Anda pun juga bisa mencapai hasil seperti mereka cukup gunakan produk yang tepat dan jalani program yang tepat sesuai pola pakai yang diberikan, maka hasilnya tidak akan jauh berbeda dari mereka yang telah sukses mencapai tujuan mereka untuk jadi lebih ramping.

Lalu apakah produk yang mereka gunakan dan program apa yang mereka jalani juga panduan pakainya bagaimana? Lihat disini penjelasan lengkap program diet nutrisi yang tepat untuk menurunkan berat badan secara cepatttttttttttttttttt !

Baca Juga: Si Kecil ini Iri Kepada Ibunya Yang Badannya Lebih Kecil Setelah 1 Minggu Jalani Program Smart Detox

Demikianlah informasi Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Program Diet Nutrisi yang baik dan benar cepat juga sehat terbukti sangat ampuh dan jitu untuk membantu mengatasi keluhan berat badan atau perut buncit Anda, semoga bermanfaat.

Informasi Terkait Cara Menurunkan Berat Badan:
– Waspadai Bahaya Lemak Perut Bagi Jantung Anda
– 5 Tanda-Tanda Kalau Anda Memerlukan Detoxifikasi
Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes, Asam Urat Dan Kolesterol Sehingga Bisa Sembuh Total

/* */