10 Makanan Rendah Kalori Baik Untuk Diet

10 Makanan Rendah Kalori Baik Untuk Diet

Beberapa manfaat mengkonsumsi makanan rendah kalori yakni salah satunya adalah makanan yang kita konsumsi tidak mengandung banyak lemak yang membuat berat badan kita menjadi bertambah. Selain itu mengkonsumsi makanan rendah kalori juga berfungsi untuk menghindari penyakit seperti penyakit darah tinggi, penyakit jantung dan juga penyakit diabetes. 10 Makanan Rendah Kalori Baik Untuk Diet :

10 Makanan Rendah Kalori Baik Untuk Diet

  1. Lemon

    Menu makanan rendah kalori yang pertama ini adalah sebuah makanan yang di dalamnya terdapat kandungan kalori sebanyak 20 per buah yang tentu saja dalam buah lemon ini adalah buah yang banyak mengandung vitamin C dan juga kaya akan serat.

    Vitamin C yang terkandung dalam buah lemon ini bisa membakar lemak yang ada dalam tubuh, hal ini karena kandungan asam yang terdapat dalam buah lemon ini. Selain itu jenis makanan rendah kalori ini juga dapat meningkatkan daya tahun tubuh.

  2. Sayur Bayam

    Makanan diet rendah kalori yang kedua adalah makanan yang tentu saja mengandung vitamin K, asam folat, kaya akan zat besi. Selain itu sayuran dengan daun hijau kebanyakan dapat melawan penyakit dan juga mengandung antioksidan.

    Makanan rendah kalori dan lemak ini juga sangat banyak mengandung beta karoten, vitamin C dan juga lutein fitokimia yang bisa membuat atau melindungi mata dari degenerasi makula terkait dengan usia.

  3. Selada Air

    Menu makanan rendah kalori yang ke tiga adalah makanan yang di dalamnya terdapat zat untuk melawan kanker lebih baik daripada jenis makanan rendah kalori seperti brokoli dan kubis.

    Kandungan sulforaphane yang terdapat dalam daftar makanan rendah kalori yang satu ini tentunya dapat menurunkan resiko terhadap penyakit yang akan menyerang orang yang mengkonsumsi selada air.

  4. Lobak

    Contoh makanan rendah kalori yang berikutnya makanan yang di dalamnya terdapat glikemik yang rendah dan juga kandungan vitamin C di dalamnya juga cukup baik.

    Jenis makanan rendah kalori yang satu ini tentunya akan sangat baik jika di masak sebagai bahan semur atau sup kemudian di sajikan lobak tersebut dengan sedikit agak setengah matang.

  5. Kopi

    Menu makanan rendah kalori yang ke lima adalah sebuah minuman yang tentunya sangat banyak penggemarnya, biasanya banyak orang yang mengkonsumsi minuman ini untuk menghilangkan rasa kantuk.

    Kopi di duga tidak mengandung kalori sama sekali, jadi bisa menjadi minuman yang dapat menurunkan berat badan. Beberapa penyakit yang akan terhindar apabila kita mengkonsumsi kopi adalah kanker usus besar, parkinson dan diabetes.

  6. Buah Tomat 

    Resep makanan rendah kalori atau makanan rendah kalori yang berikutnya adalah makanan yang biasanya banyak di jadikan sebagai bahan masakan atau minuman jus untuk diet.

    Buah tomat ini sangat baik untuk di konsumsi jika kita sedang menjalankan program diet dan tomat bisa menghaluskan kulit dan dapat melindungi sinar UV. Manfaat lain yang terkandung didalamnya adalah jumalh vitamin C, serat dan kalium yang sangat tinggi.

  7. Kembang Kol

    Daftar makanan rendah kalori yang berikutnya adalah makanan yang biasanya di jadikan sebagai bahan sayuran yang di dalamnya terdapat banyak sekali manfaat, karena kembang kol didalamnya terdapat folat dan vitamin C.

    Kanker yang biasa di alami oleh wanita akan segera enyah dari tubuh si pengkonsumsi apabila menu makanan rendah kalori ini di konsumsi secara rutin.

  8. Selada

    Jenis makanan rendah kalori yang ke delapan ini adalah sebuah makanan yang biasanya di jadikan sebagai sayuran pelengkap pada lalapan. Ternyata kalori yang terdapat di dalamnya adalah 5 percangkir, hal ini tentu bisa menjadikan selada merupakan makanan yang baik untuk diet.

    Makanan diet rendah kalori yang satu ini adalah makanan yang mengandung banyak asam folat, vitamin B dan mangan yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga mengatur gula darah agar lebih baik.

  9. Brokoli

    Jenis makanan rendah kalori yang kesembilan ini adalah makanan yang di dalamnya terkandung kalori 31 percangkir, hal ini tentu bisa menjadikan makanan atau bahan makanan ini adalah makanan yang sangat baik untuk diet.

    Brokoli adalah makanan yang di dalamnya mengandung mineral, vitamin, rendah kalori dan kaya akan serat. Brokoli juga merupakan makanan yang mencegah penyakit sejenis kanker.

  10. Asparagus

    Untuk resep makanan rendah kalori yang terakhir akan kita bahas kali ini adalah makanan yang sangat banyak di gunakan atau di fungsikan sebagai makanan detox atau makanan detoksifikasi karena makanan ini mengandung asam amino yang tinggi.

    Jenis makanan rendah kalori yang satu ini juga di kenal sebagai makanan yang di gunakan untuk sumber tenaga dan juga berbagai jenis vitamin.

/* */