5 Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat dan Aman

5 Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat dan Aman

Perut buncit terjadi dikarenakan beberapa kebiasaan yang tidak sehat. Yang pertama bisa disebabkan makan atau mengemil pada malam hari. Bagi anda yang suka makan atau mengemil pada malam hari sebaiknya segera hentikan karena pada malam hari bisanya orang akan melakukan sedikit sekali katifitas sehingga sedikit juga kalori yang akan digunakan. Menumpuk kalori bisa menyebabkan perut buncit. Beberapa Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit :

5 Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat dan Aman

1. Berjalan atau berlari

Dengan membiasakan diri dengan berjalan atau berlari tidak ada ruginya yang terpenting adalah anda bergerak meskipun yang anda gerakkan adalah kaki anda dan bukan perut anda, namun setidaknya anda sudah mau untuk bergerak. Sedikit demi sedikit kalori yang ada didalam tubuh anda akan terbakar. Sehingga bukan lemak pada perut saja yang akan menyusut tetapi bagian tubuh yang lain pun juga akan ikut menyusut dan bisa membuat tubuh anda semakin ramping. Belum lagi olahraga ini adalah jenis olahraga yan sangat mudah untuk dilakukan.

2.  Sit up

Sit up akan membantu anda untuk mengecilkan perut buncit anda, jika anda merasa tidak mempu melakukan sendirian maka anda bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki anda selama anda berusaha menarik tubuh kedepan. Sit up akan membuat otot pada perut anda semakin kencang dan mengurangi perut buncit anda sedikit demi sedikit.

3. Back Up

Nah, kalau gerakan back up ini  kebalikan dari gerakan shit up, diamana kita melakukannya sembari tengkurap dan menggerakan bagian atas tubuh ke atas dan kebawah. Anda juga bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki anda agar lebih mudah dalam melakukannya.

4.  Vertical Leg Crunch

Olahraga ini hampir mirip dengan Ball Crunch dan juga sit up, tetapi disini anda harus mengangkat tinggi-tinggi kaki anda selama menarik utbuh anda kedepan. Pertama anda harus berbaring dengan tangan dibelakang kepala. Kemudian angkat kaki dan silangkan ke udara. Selanjutnya kepala dan pundak harus tetap menempel di lantai. Selama kaki di udara, Tarik tubuh ke depan dan ulangi beberapa kali semampu anda.

5. Bersepeda

Siapa bilang untuk mengecilkan perut diperlukan olahraga yang berat-berat? Buktinya anda masih bisa mengecilkan perut dengan cara yang lebih menyenangkan. Yap apalagi kalau bukan bersepeda. Mengecilkan perut dengan bersepeda tidak akan terasa sulit karena bersepeda itu memang menyenangkan. Perlu anda ketahui, dengan bersepeda dalam waktu 30 menit saja, anda sudah bisa membakar kurang lebih 300 kalori. So, mulailah biasakan bersepeda dari sekarang!

Pencarian terkait:

/* */