Efek Soda Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Efek Soda Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Efek Soda Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Minuman bersoda sudah sangat umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Mendapatkannya pun sangat mudah dan hampir disetiap toko dan swalayan menyediakan beraneka macam minuman bersoda, ditawarkan dalam kondisi dingin sehingga menawarkan kesegaran yang tak dapat ditolak oleh kebanyakan orang. Dan dibalik kenikmatan dan kesegaran yang ditawarkannya, ternyata produk minuman soda membawa efek buruk bagi kesehatan. Efek soda bagi kesehatan tubuh manusia hanya dapat terdeteksi jika dikonsumsi dalam jangka panjang dengan jumlah intensitas yang tidak sedikit. Jadi, mengonsumsi minuman jenis tersebut sesekali bukanlah sesuatu yang membahayakan, tentunya dengan porsi yang normal dan tidak berlebihan.

Apabila Anda penasaran mengetahui tentang efek soda bagi kesehatan tubuh manusia, Anda bisa membaca ulasan kami dibawah ini:

90% Minuman Bersoda Mengandung Kadar Gula Yang Sangat Tinggi

Kita tentunya sudah paham akan bahaya mengkonsumsi gula dalam jumlah besar yang dapat memicupenyakit diabetes, obesitas, dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Faktanya, kandungan glukosa terdapat di mana-mana, bahkan termasuk pada makanan yang tidak terasa manis sekalipun seperti nasi. Dan timbunan zat glukosa yang terinput dari makanan-makanan tersebut masih akan diperparah dengan kita mengkonsumsi minuman bersoda. 1 botol minuman soda rata-rata mengandung 10 sendok makan gula. Maka tidak mengherankan apabila di negara-negara penggemar minuman bersoda tingkat penderita diabetes dan obesitas sangatlah tinggi.

Minuman Bersoda Umumnya Mengandung Asam Fosfor

Asam fosfor sangatlah korosif terhadap tulang, sehingga konsumsi zat tersebut secara terus menerus dapat merusak jaringan tulang yang pada akhirnya akan memicu berbagai masalah seperti kerapuhan tulang, pertumbuhan tulang yang tidak sempurna, dan masih banyak lagi.

Minuman Bersoda Mengandung Berbagai Zat Kimia

Kita tidak pernah tahu apa yang terkandung dalam sebotol minuman soda, namun dari beberapa jenis zat yang diketahui, terbuka fakta bahwa zat-zat kimia tersebut dapat merusak organ hati. Bahkan dalam beberapa kasus hal tersebut juga menyebabkan hilangnya ingatan secara bertahap. Bukan tidak mungkin bahwa nantinya akan ada kasus-kasus baru yang bermunculan sehubungan dengan konsumsi minuman bersoda berlebihan.

Alih-alih mengkonsumsi minuman bersoda, sangat direkomendasikan untuk menggantinya dengan air putih. Selain lebih menyehakan, air putih juga lebih murah dan tidak memberikan efek samping apapun. Bagi Anda yang telah terlanjur menjadikan minuman bersoda sebagai bagian dari kebiasaan, Anda bisa mencoba melakukannya secara bertahap yakni dengan terlebih dahulu mengurangi jumlah dan intensitas konsumsi minuman bersoda dan perlahan namun pasti mengganti kebiasaan tersebut secara menyeluruh.

/* */