Mengecilkan Perut Dengan Jus Tomat ?

Mengecilkan Perut Dengan Jus Tomat ?

Mengecilkan Perut Dengan Jus Tomat

Lemak yang menumpuk di perut adalah salah satu musuh bagi banyak orang. Beberapa orang memiliki kecenderungan memiliki perut yang buncit ketika mereka mulai menambah berat badan. Perut buncit tak hanya buruk untuk penampilan, namun juga berbahaya. Sebelumnya banyak penelitian yang mengungkap bahwa lemak yang berkumpul di perut lebih berbahaya dibanding lemak yang berkumpul di bagian lain tubuh.

Jika Anda termasuk yang memiliki banyak lemak di daerah perut, jangan khawatir. Anda bisa segera menghilangkannya dengan minum segelas jus tomat setiap hari. Sebuah penelitian menemukan bahwa minum segelas jus tomat setiap hari bisa menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak pada bagian perut.

Penelitian yang dilakukan di China Medical University, taiwan, ini menjelaskan bahwa wanita yang minum segelas jus tomat setiap hari selama delapan minggu mengalami pengecilan lingkar pinggang. Tingkat kolesterol mereka pun menurun hingga 10 persen, seperti dilansir oleh Daily Health Post (02/03).

Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengamati sekitar 25 wanita sehat berusia rata-rata 20 sampai 30 tahun. Mereka diminta minum segelas jus tomat setiap hari dan peneliti mengamati penurunan lingkar pinggang. Ukuran lingkar pinggang wanita tersebut diketahui menurun hingga satu inci, kebanyakan wanita juga mengalami pengurangan lemak setelah dua bulan.

Azmina Govinji, seorang ahli nutrisi, menjelaskan bahwa tomat bisa memegang kunci untuk mengontrol berat badan dan mencegah penambahan berat badan. Sayangnya dalam penelitian ini tak ada kelompok kontrol yang bisa digunakan untuk membandingkan partisipan yang minum us tomat dengan yang tidak.

Selain mengecilkan lingkar pinggang, banyak penelitian yang juga mengungkap bahwa minum jus tomat bisa menurunkan risiko kanker, penyakit jantung, dan depresi. Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Nutrition.

/* */