Cara Melangsingkan Perut Buncit Bagi Pria yang Effektif

cara melangsingkan perut buncit bagi pria Cara melangsingkan perut buncit bagi pria harus di ketahui oleh para pria, dimana tapilan mereka juga sangat penting lho, tidak hanya wanita saja yang memikirkan penampilannya. Kasus perut buncit pada pria saat ini justru lebih banyak dibandingkan wanita. Padahal, secara biologi susunan lemak pada tubuh pria lebih rendah dibandingkan wanita. wanita lebih mudah gemuk sementara pria frekuensinya lebih kecil. Selain pengaruh hormone, pria juga tidak mudah gemuk karena aktivtasnya jauh lebih berat dibandingkan wanita. Namun fakta saat ini menunjukan perubahan, bahawa pria ternyata lebih banyak mengalami kasus perut buncit akibat pengaruh faktor usia dan kesehatan. Sementara wanita kini mulai peduli dengan kecantikannya, sehingga perawatan tubuh dan diet serat banyak diterapkan oleh wanita.

Perut buncit pada pria sebagian besar diakibatkan oleh faktor usia dan kesehatan. Kalau punterjadi pada pria muda, ini tentu ada yang salah dengan pola hidupnya atau bisa jadi karena ia berbadan besar sejak lahir. Tak perlu khawatir kaun adam… karena masalah perut buncit pada pria juga tetap bisa diatasi dengan cara dan tips melangsingkan perut buncit bagi pria. Sejauh ini upaya-upaya yang dapat di lakukan untuk mengecilkan perut buncit pada pria tidaklah jauh berbeda dengan wanita.

Beberapa Cara Melangsingkan Perut Buncit Bagi Pria yang Effektif

Diet Serat dan Karbohidrat Kompleks

Bagi pria yang sudah melebihi usia 40 tahun, di sarankan untuk lebih rutin menerapkan program diet serat dan karbohidrat kompleks. Di usia yang memasuki masa tua ini, justru mengalami penurunan fungsi, biasanya pencernaan akan menjadi kurang baik, ditambah lagi dengan aktivitas tubuh yang menurun akibat usia lanjut dimana pria akan mulai mengurangi kegiatannya sehingga energy dalam tubuh tidak terpakai. Imbasnya, seperti yang kita lihat perut mereka rata-rata buncit. Bahkan jika usia sudah memasuki angka 40 tahun pria disarankan mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti beras merah yang jauh rendah glukosa ketimbang nasi putih. Serat dan karbohidrat kompleks akan membantu menjaga pencernaan tetap optimal, bahkan sisanya akan lebih mudah dikeluarkan tubuh.

Hindari makanan beminyak seperti jeroan, gorengan dan sumber lemak lainnya. boleh saja menikmati makanan tersebut namun dalam frekuensi yang wajar. Yang lebih baik adalah mengkonsumsi sayuran, ikan, kacang-kacagan dan buah yang merupakan sumber serat.

Rurin Berolah Raga Ringan

Meski sudah memasuki masa tua, pria sebaiknya tetap menjalankan aktivitas olah tubuh, tidak perlu berat cukup yang ringan-ringan saja. Yang masih muda pun tidak boleh kalah, sebagai pencegahan tentu haruslah dimulai sejak dini. Olah raga yang cukup akan membakar timbunan lemak yang jahat. Selain itu akan membentuk otot-otot menjadi kencang dan mempertahankan bentuk tubuh yang ideal. Berolah raga bisa dilakukan setiap hari, tepatnya di pagi hari atau sore hari selama 20 menit saja. Atau setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Hindari Sehabis Makan Langsung Tidur

Kebiasaan seperti ini sering sekali di lakukan oleh pria. Mengapa tidur sehabis makan dapat membuat perut buncit? Logikanya, jika pada saat lambung sedang aktif menjalankan fungsinya memproses makanan, lalau di bawa tidur, tentu proses penghancuran makanan tidak sempurna. Sebagian besar proses pencernaan terjadi di dalam perut, kalau perut bekerja dalam keadaan tidur yang ada sisa-sisa pencernaan tertimbun di usus besar, lemak tidak bisa dikeluarkan dan akhirnya tertimbun di bawah lapisan kulit.

Konsumsi Air Putih

Air putih berfungsi melancarkan pencernaan dan pengeluaran sisa-sia hasil pencernaan di dalam tubuh. Selain itu, air yang bersifat dingin bermanfaat untuk membantu melarutkan lemak pada makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu sebaiknya tingkatkan asupan air putih sampai 8 gelas per hari.

Itulah cara melangsingkan perut buncit bagi pria, semoga informasinya bermanfaat.

Artikel Terkait:

/* */