Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Alami yang Tepat

mengecilkan perut buncit dengan alamiSebal memiliki perut yang buncit? Sudah coba cara ini dan itu tapi perut buncit belum langsing juga? Yuk atasi dengan cara mengecilkan perut buncit dengan alami yang aman dan mudah diterapkan di rumah. Memilki perut buncit tentu tidak nyaman. Selain masalah penampilan yang kurang menarik, perut buncit juga dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan. Perut buncit sering menimbulkan masalah seperti rasa begah dan sulit berjalan ataupun beraktivitas lainnya. coba bayangkan, kalau anda memiliki perut yang buncit , apakah anda bisa memakai pakaian yang ketat? Tentu saja anda akan kurang percaya diri, .  karena lipatan dan gelambir lemak akan terlihat dari balik busana anda. Apakah anda akan bebas bergerak? Tentu saja bobot perut yang cukup berat akan mengurangi aktivitas anda, bahkan anda akan cenderung berdiam diri dan terasa malas sekali untuk menggerakan tubuh. Jika hal seperti ini terjadi, tidak akan  Perut yang buncit akan terlihat jelas, belentu saja akan memperparah keadaan,  perut akan semakin besar dan menjadi pemicu berbagai penyakitIni merupakan kerugian yang akan dialami jika perut buncit tak segera diatasi.

Bagi anda yang memiliki perut buncit jangan acuh tak acuh, sebaiknya segera di atasi dengan mengikuti beberapa cara alami seperti yang di jelaskan di sini. cara mengecilkan perut buncit ini direkomendasikan karena alami dan tak berbahaya.

Berikut beberapa cara mengecilkan perut buncit dengan alami:

  • Diet Sehat

Manfaat diet sehat adalah untuk menjaga tubuh tetap ideal terutama perut anda. Diet sehat yang selalu diterapkan dengan baik dan benar tentu akan menyehatkan tubuh. Menu diet sehat yang disarankan adalah sayur dan buah. Diet yang baik dilakukan dengan mengatur porsi makan lebih kecil dan lebih sering. Sebelumnya anda makan 2 kali sehari dengan porsi yang besar  maka tingkatkan menjadi 4 kali sehari dengan porsi yang lebih sedikit. Diet seperti ini akan meningkatkan metabolisme, itu artinya cadangan energy di dalam tubuh akan dibakar kembali.

  • Perbanyak Makanan Berserat

Manfaat makanan berserat adalah untuk melancarkan pencernaan dan BAB. Seperti yang kita ketahui, perut buncit tidak hanya disebabkan karena timbunan lemak tetapi juga karena BAB tidak lancar. Makanan berserat akan membantu melancarkan pembuangan sisa pencernaan. Oleh karena itu selalu pebuhi kebutuhan serat per hari dari sumber makanan seperti buah dan sayur,

  • Perbanyak Minum Air Putih

Peran air putih sangat besar bagi tubuh. Air putih merupakan sumber cairan bagi tubuh agar tidak lemas dan menjadi kering. Selain itu, manfaat air putih yang utama adalah melangsingkan perut buncit. Karena air putih kaya mineral yang akan membantu proses pengeluaran sisa-sisa pencernaan dan metabolism.

  • Perbaiki Pola Tidur

Pola tidur ternyata dapat mempengaruhi berat badan. Pola tidur yang baik artinya tidak tidur larut malam (begadang) dan tidak tidur setelah makan, inilah penyebab perut buncit. Waktu tidur yang baik adalah 6 sampai 8 jam.

  • Aktif Bergerak Meski Hanya Sebentar

Jika tubuh semakin banyak bergerak, maka akan semakin banyak energy di dalam tubuh yang dipecah dan terpakai. Sumber gerak tubuh adalah berolahraga. Lakukan jenis olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit secara teratur dan rutin selama 15 samapai 30 menit.

Demikian cara mengecilkan perut buncit dengan alami yang dapat anda terapkan. Mudah bukan? Dengan menerapkan 4 cara melangsingkan perut di atas, anda akan mendapatkan perut langsing dan rata tanpa lemak. Selamat mencoba cara mengecilkan perut buncit dengan alami di atas, dan semoga berhasil.

/* */