Melangsingkan Perut Buncit Pasca Melahirkan Secara Alami

cara herbal melangsingkan perut buncitPerut buncit setelah melahirkan dapat di atasi secara alami. Sebelum melangsingkan perut buncit pasca melahirkan, sebaiknya bunda berkonsultasi dengan dokter mengenai waktu yang tepat untuk melakukan treatment. Bertanyalah mengenai cara dan tips yang aman untuk memperkecil resiko terjadinya gangguan negative. Tips yang tepat untuk melangsingkan perut buncit yang aman adalah menggunakan bahan-bahan herbal, diet sehat, makanan kaya serat serta olahraga. Apa penyebab perut buncit pasca melahirkan? Perut buncit pasca melahirkan sebenarnya efek dari perut yang besar saat hamil. Pasca melahirkan, masih ada sisa lemak yang tertimbun di tubuh. Bunda tentu ingat kan? Kalau pada saat hamil bunda lebih banyak makan dan kurang beraktivitas. Itulah sebabnya saat hamil lemak mudah tertimbun dan membuat tubuh lebih gemuk.

Buat bunda yang sudah tidak sabaran ingin melangsingkan perut buncit pasca melahirkan, mari kita ulas selengkapnya.

Tips Melangsingkan Perut Buncit Dengan Diet

Setelah lebih dari 1 minggu pasca melahirkan, mulailah memperbaiki asupan gizi bunda. Lakukan diet sehat di bawah pengawasan dokter. Pilih menu makanan yang sehat, seperti perbanyak makan sayuran hijau dan buah segar. Serat yang tinggi dari sayuran dan buah merupakan zat yang dibutuhkan untuk melancarkan pencernaan. Selama diet, hindari makanan berlemak, makanan manis dan makanan yang berkarbohidrat tunggal. Disarankan untuk mengganti karbohidrat dengan nasi merah yang tinggi serat dan vitamin. Diet yang seimbang adalah dengan makan dalam porsi sedikit namun lebih sering. Kalau bunda makan 2 kali dengan porsi satu piring, maka cobalah kurangi porsi menjadi setengah dan tingkatkan frekuensinya menjadi 3 kali. Hal ini akan membuat metabolism menjadi teratur sehingga keluar masuknya energy dapat dikontrol, tidak lebih ataupun tidak kurang, artinya seimbang.

Tips Melangsingkan Perut Buncit Dengan Olahraga

Jika masa persalinan sudah lebih dari 3 minggu, bunda sudah diperbolehkan beraktivitas kembali. pada masa ini gunakan waktu untuk berolahraga. Tidak perlu ekstrim dan diporsir, sebentar saja yang penting rutin dan teratur. Olahraga yang direkomendasikan adalah yoga dan senam. Selama berolahraga, perbanyaklah minum air putih. Air putih akan menjaga tubuh tetap ringan, karena akan mebantu mengeluarkan racun termasuk lemak ketika berolahraga.

Tips Melangsingkan Perut Buncit Dengan Korset Pasca Melahirkan

Menggunakan korset adalah cara lama yang diterapkan ibu-ibu tempo dulu. Tapi jangan melihat sebelah mata, korset yang memiliki tulang untuk menyangga pinggang dan perut ini mampu mengembalikan bentuk tubuh yang langsing setelah melahirkan. Gunakan korset setiap hari selama treatment berjalan. Tapi pilih korset yang nyaman ya bunda agar tidak melukai kulit.

Tips Melangsingkan Perut Buncit Dengan Jamu Tradisional

Jamu tradisonal adalah resep melangsingkan perut buncit pasca melahirkan yang diwarisi olehpendahulu kita. Jaman dulu, wanita meracik jamu tradisonal sendiri dari bahan alami seperti kunyit. Tahukah bunda? Kunyit asam salah satu jamu tradisonal yang paling dipercaya dapat melangsingkan perut lebih cepat. Dikonsumsi setiap hari akan lebih baik untuk menjaga bentuk tubuh tetap ideal, langsing dan indah. Kunyit juga bisa menghilangkan glambir pada perut, bahkan bau keringat yang tidak sedap dapat diatasi dengan jamu kunyit asam.

Menyusui Untuk Melangsingkan Perut Bincit Pasca Melahirkan

Dokter menganjurkan kepada wanita yang telaj melahirkan untuk memberikan ASI kepada bayinya. Selama menyusui tersebut, ternyata akan terjadi pelepasan kalori secara alami. Setiap kali menyusui, kalori yang dikeluarkan sebesar 5000 kalori. Dengan begitu, berat badan akan segra turun.

Terapkan tips melangsingkan perut buncit pasca melahirkan dengan rutin bahkan bila perlu dikombinasikan satu sama lain. Tapi perlu diingat! Selama melakukan treatmen tersebut tetap harus di bawah pengawasan dokter untuk meperkecil resiko.

/* */