Mengecilkan Perut Yang Buncit Setelah Melahirkan Secara Alami

mengecilkan perut yang buncit setelah melahirkanAnda baru saja melahirkan dan mengalami perut yang buncit? Mari simak tips mengecilkan perut yang buncit setelah melahirkan yang akan dijelaskan di sini. Tahukah anda? Perut buncit pada ibu yang baru melahirkan akan sulit diatasi apabila terlambat. Ada baiknya perut buncit setelah melahirkan langsung diatasi setelah masa kelahiran sudah lebih 2 minggu.

Buat para pembaca yang kebetulan baru selesai melahirkan pahami beberapa cara yang diberikan di sini,. karena cukup mudah dan aman.

Beberapa cara mengecilkan perut yang buncit setelah melahirkan

Menyusui Dengan ASI

Saran para dokter bagi ibu yang baru melahirkan adalah menyusui bayinya dengan ASInya sendiri. Menurut riset, menyusui dapat menurunkan kalori hingga 5000 kalori per hari. Jadi kalau anda menyusui bayi anda sebanyak 5 kali sehari tentu akan banyak kalori yang terpakai.

Gunakan Korset Setiap Hari Selepas Melahirkan

Untuk membentuk tubuh yang menggalmbir dan otot perut yang kendur menjadi rata dan kencang, gunakan korset yang nyaman sebagai pakaian dalam sehari-hari setelah melahirkan. Korset berfungsi menyangga perut agar tidak melebar dan kendur.

Diet Sehat

Ibu yang baru selesai melahirkan juga disarankan diet. Namun jangan sampai telat makan dan salah asupan gizi. Ingat, ibu yang baru melahirkan perlu memulihkan tubuhnya. Oleh karena itu kebutuhan energy harus terpenuhi. Yang dilarang selama diet bagi ibu yang baru melahirkan adalah makan terlalu banyak, makan makanan berlemak dan manis.

Atasi dengan Jeruk Nipis

Buatlah ramuan oles dari jeruk nipis, kapur sirih dan cengkeh. Campurkan ketiga bahan lalu oleskan secara merata pada bagian perut. Diamkan selama 15-30 menit sampai meresap. Obat oles ini bekerja dari luar, menghancurkan lemak dan langsung mengelurkannya melalui keringat.

Olahraga

Berolahraga juga boleh dilakukan ibu yang baru melahirkan. Namun batasi sebaiknya dijanlankan dengan waktu yang tidak terlalu lama, cukup 15 menit. Adapaun olahraga yang disarankan bagi ibu yang baru melahirkan di antaranya: yoga, senam dan jalan kaki di pagi hari.

Tidur Nyenyak

Selama masa pemulihan sehabis melahirkan, cukupi waktu tidur dengan tidur tidak kurang dari 6 jam dan tidak lebih dari 9 jam. Tidur dengan nyenyak akan membantu metabolisme bekerja dengan aktif.

Asupan Air Putih Yang Cukup

Cukupi kebutuhan air putih 8 gelas per hari. Air putih baik untuk mengatasi masalah BAB yang tidak lancar yang baisanya juga sering dialami wanita yang baru saja melahirkan.

Nah, itu beberapa cara mengecilkan perut yang buncit setelah melahirkan yang dapat diterapkan secara rutin dan teratur. Dengan mengikuti cara mengecilkan perut yang buncit setelah melahirkan di atas, maka perut yang buncit dengan lemak dan selulit akan segera hilang, tubuh anda akan kembali langsing.

Pencarian terkait:

/* */