Senam Mengecilkan Perut Buncit Wanita yang Menyehatkan

senam mengecilkan perut buncit wanitaIngin mengecilkan perut buncit lebih cepat? Atasi dengan senam mengecilkan perut buncit wanita seperti yang akan kita bahas di sini. Sebelum menuju ke pokok pembahasan, ketahui mengapa wanita lebih mudah gemuk dan mengalami perut buncit? Jawaban yang tepat adalah faktor hormonal. Secara hormonal tubuh wanita memiliki jaringan dengan hormone yang aktif memproduksi minyak/lemak. Apabila pola makan tidak sehat alias konsumtif terhadap makan manis, berkarbohidrat tinggi dan tentunya berlemak tinggi, maka lemak di dalam tubuh akan semakin banyak yang tertimbun terlebih jika tidak rajin berolahraga.

Bagi anda yang mengalami perut buncit terapkanlah olahraga yang ringan dan tidak melelahkan seperti senam. Senam terbukti ampuh melangsingkan tubuh dengan cepat dan permanen.

Macam-Macam Senam Mengecilkan Perut Buncit Wanita

Aerobik

Senam yang mengandalkan gerakan tubuh dari ata sampai ke bawah ini sangat menyenangkan. Aerobik merupakan senam yang memiliki manfaat untuk menjaga kebugaran tubuh dan mengatasi gangguan kesehatan, salah satunya kegemukan. Dilakukan selama 30 menit cukup ampuh dan cepat membakar timbunan lemak dan mengeluarkan racun-racun melalui keringat. Senam aerobic sangat baik untuk wanita yang gemuk, baik sekali dilakukan 2 kali dalam seminggu.

Yoga

Yoga merupakan meditasi yang termasuk ke dalam jenis senam dengan pumusatan konsentrasi dan keseimbangan antara pikiran dan alam. Meskipun yoga terlihat santai, bahkan sepertinya tidak ada kalori yang akan terbakar, namun fakta menunjukan gerakan yoga dapat menurunkan berat badan bagi wanita. Salah satu gerakan dalam yoga yang mampu mengecilkan perut adalah gerakan menarik napas dan menghembuskannya. Menarik napas secara pelahan-lahan namun dalam dan menghembuskannya secara perlahan-lahan dapat mengatasi masalah otot perut yang kendur. Jadi yoga bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot perut dan menghilangkan gelambir perut sehingga membuat perut lebih langsing.

Salsa

Salsa bisa dibilang sebagai tarian. Namun, jika dilihat dari gerakannya, salsa juga termasuk salah satu senam yang sangat baik untuk mengecilkan perut wanita.  Gerakan yang berpusat pada bagian perut tentu akan membantu membakar lemak di bagian perut. Salsa juga dapat mengatasi gelambir perut yang membandel. Salsa akan menyenangkan bila di lakukan bersama teman atau keluarga anda setiap weekend.

Senam Perut Dengan Handuk Ala Jepang

Hal yang unik dilakukan oleh wanita di Jepang, namun manfaatnya bisa membuat anda heran. Senam perut dengan handuk ala Jepang yang sudah cukup terkenal sebagai cara yang cepat mengecilkan perut. Gerakannya sangat sederhana dan mudah sekali. Hanya embutuhkan handuk kecil panjang sebagai alat bantu. Senam dilakukan dengan cara memegang keda ujung handuk dan menempelkannya ke bagian perut secara vertical. Lalu gerakan handuk ke depan dan ke belakang secara berulang-ulang.

Nah, itu tadi beberapa senam mengecilkan perut buncit wanita yang dapat Anda praktekan di rumah. Dengan mengikuti mengecilkan perut buncit wanita di atas secara rutin akan didapat perut yang langsing dan indah.

/* */