Tips Melangsingkan Perut Buncit Setelah Melahirkan Yang Ampuh

Melangsingkan perut buncit setelah melahirkanIngin melangsingkan perut buncit setelah melahirkan? Yuk simak. Pasca melahirkan adalah masa yang cukup berat bagi seorang ibu. Setelah melahirkan, kebanyakan wanita akan mengalami kegemukan. Tidak hanya itu, yang mengganggu adalah perut yang jadi buncit. Perut buncit pada wanita pasaca melahirkan disebabkan karena terjadi penimbunan lemak, saat hamil wanita akan lebih banyak makan sementara aktivitas geraknya cenderung lebih sedikit. Perut yang buncit pasca melahirkan juga akibat dari pembesaran perut itu sendiri saat hamil. Namun jangan khawatir bagi wanita yang baru saja melahirkan. Perut buncit bisa di atasi dengan cepat secara alami.

Anda ingin kembali langsing seperti sebelum melahirkan? Ikuti tips melangsingkan perut buncit setelah melahirkan yang alami dengan cara yang sederhana dan mudah. Beberapa tips disarankan kepada wanita pasca melahirkan tanpa penggunaan obat atau suplemen. Mengingat masa pasca persalinan keadaan tubuh masih sangat lemah, maka sebaiknya hindari obat atau suplemen dulu agar kondisi tubuh tidak terganggu dengan efek-efek yang ditimbulkan obat-obatan pelangsing. Cara tradisonal dan cara yang lama warisan daripendahulu bisa diterapkan agar lebih amanĀ  apa saja tips melangsingkan perut buncit setelah melahirkan yang paling aman dan ampuh? Pelajari selanjutnya.

7 Tips Melangsingkan Perut Buncit Setelah Melahirkan

Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan alami tanpa efek samping, berikut 7 tips melangsingkan perut buncit setelah melahirkan yang paling aman:

Menyusui

Tahukah anda, menyusui sangat disarankan bagi semua ibu. Menyusui tidak hanya memberikan ASI kepada si buah hati, namun ada manfaat bagi si ibu sendiri yaitu menurunkan berat badan. Dengan memberikan ASI, berat badan akan turun 5000 Kalori per hari.

Gunakan Korset

Menggunakan korset pasca melahirkan adalah cara lama. Namun cara ini masih dipercaya dan ampuh meratakan kembali perut yg buncit serta menghilangkan gelambir-gelambir di perut. Pilih korset yang berbahan halus dan nyaman. Saat memakainya, jangan menarik terlalu kencang, cukup dengan rekatan yang ringan saja.

Minum Jamu Tradisonal

Jamu adalah resep herbal warisan leluhur kita. Salah satu jamu tradisonal yang dikenal sebagai pelangsing adalah kunyit asam. Mengkonsumsi kunyit asam akan membantu membakar lemak tanpa gerak. Kunyit juga dipercaya sangat baik untuk emnjaga bentuk tubuh wanita, menghilangkan bau tak sedap serta merawat kulit lebih cerah dan halus.

Diet Sehat

Setelah melahirkan ibu disarankan untuk diet. Diet bukan berarti tidak makan. Namun yang sebenarnya adalah makan dengan porsi kecil dengan frekuensi lebih sering. Misalnya makan 4 sampai 5 kali sehari dalam porsi kecil. Dengan sering makan dalam porsi yang kecil akan memaksimalkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang baik akan mengontrol kalori yang masuk ke tubuh dengan jumlah yang normal, artinya tidak kurang maupun tidak lebih.

Menerapkan Pola Makan Sehat

Pasca melahirkan, makanan yang baik bagi kesehatan dan tentu yang dapat menjaga bentuk tubuh adalah sayuran dan buah. Sayuran dan buah merupakan sumber serat tinggi untuk melancarkan pencernaan, BAB dan untuk mengikat lemak-lemak berlebih pada tubuh. Sayuran yang di kukus dan buah yang di jus adalah cara yang baik untuk mendapatkan asupan serat, vitamin dan mineral.

Minum Air Putih Dan Tidur Nyenyak

Perbanyaklah minum air putih. Air putih dipercaya sebagai sistem detok alami di dalam tubuh yang fungsinya adalah mengeluarkan racun dan melancarkan pencernaan serta BAB. Tidur nyenyak selama 6-8 jam juga akan memaksimalkan penurunan berat badan.

Olahraga

Olahraga akan mengurangi timbunan lemak dengan cepat. Pasca melahirkan, ibu pun disarankan untuk berolahraga. Olahraga yang tepat pasca melahirkan adalah yang ringan seperti yoga, shoulder lift dan senam.

Demikian tips melangsingkan perut buncit setelah melahirkan. Sebagai upaya memperkecil resiko negatif, sebaiknya konsultasi ke dokter dulu sebelum melakukan cara melangsingkan perut buncit setelah melahirkan.

/* */